Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk! Intip Fakta Di Balik Suksesnya Indomie Dari Dulu Sampai Kini


          
Indomie dengan beberapa varian rasa/ news.detik.com


            Jika dilihat dari judul pasti sudah tidak asing lagi bukan kalau indomie adalah makanan instan yang sangat populer di seluruh dunia, bahkan negara lain mengakui indomie ini sangat tidak ada tandingannya. Karena saking enaknya banyak orang asing yang penasaran, lalu mencoba dengan mengreview di akun channel youtubenya masing-masing. Jadi apasih yang membuat indomie ini tetap laris dan tidak pernah pudar? Bermula pada tahun 1972 Indomie pertama kali diluncurkan dengan varian rasa Indomie Kaldu Ayam. Pada 1982, Indomie Kari Ayam pun muncul hingga Indomie Mi Goreng pada 1983.Selain itu, berdasarkan catatan terakhir penjualan mi instan pada 2014, angka penjualan mi instan yang dicapai perusahaan adalah 12,59 miliar bungkus, turun dari posisi tahun sebelumnya 12,65 miliar bungkus.  Indomie diproduksi oleh Grup Salim melalui PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Bermula dari ketertarikan Liem Sio Liong karena kelangkaan beras yang melanda Indonesia saat itu.



Kemasan Indomie Pada Jaman dulu/ travel.tribunnews.com


Perusahaan didukung oleh keberadaan 17 pabrik dengan 12 lokasi. Ke-12 kota lokasi pabrik mi instan perusahaan adalah di Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Lampung, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Malaysia. Setiap tahunnya indomie selalu mengeluarkan rasa baru untuk menarik perhatian para pecinta indomie. 
Itulah kenapa indomie kini tetep sangat di sukai bahkan menjadi makanan yang selalu favorit dimanapun dan kapanpun, lalu apa perbedaan antara popmie dan indomie? Apakah mereka satu nama produksi? Atau satu nama perusahaan? Ya,Popmie merupakan satu produksi dengan Indomie selain itu ada juga Sarimi, Supermi, Sakura, Pop Bihun, dan Mie Pop Telur Cap 3 Ayam. 


Itulah kenapa indomie kini tetap sangat di sukai bahkan menjadi makanan yang selalu favorit dimanapun dan kapanpun, biasanya untuk anak kosan istilahnya indomie adalah makanan yang sangat penting untuk menahan lapar, tidak hanya anak rantauan yang masih di dalam negara, anak rantauan yang pergi keluar negara pun pasti akan membawa beberapa stok indomie ini dan darisitulah lah beberapa negara akan penasaran seberapa enaknya indomie ini. Tapi kini indomie sudah banyak varian rasa bahkan rasa-rasa tiap perdaerah yang ada di indonesia, indomie pun punya. Jadi, rasa apa aja nih yang udah kamu cicipi? 

Posting Komentar

0 Komentar