Ticker

6/recent/ticker-posts

Beruntunglah Bagi Orang yang Bangun Lebih Awal dari Matahari Menurut Islam


Jagad Media - Pagi hari merupakan waktu beribadah kepada Allah sekaligus awal dari hari yang baru, dimana kita melakukan kegiatan seperti biasa. Baik pergi bekerja, bermain, olahraga ataupun kegiatan yang lainnya. Sering kali kita menunda untuk bangun lebih awal dengan alasan "ah matahari nya belum muncul" , " 5 menit lagi deh ", dll. padahal Rasulullah telah menjelaskan bahwa keuntungan bangun subuh diantaranya adalah mendapatkan kesehatan jasmani dan rohani.

Tetapi tahukah kamu jika bangun di waktu subuh juga akan memberikan banyak keuntungan diantaranya sebagai berikut :

1. Kunci Terbukanya Pintu Rezeki



Waktu pagi terutama saat matahari belum terbit adalah waktu bagi para malaikat yang di utus Allah untuk menyebarkan rezeki kepada umat manusia di dunia. 
Seperti kisah Rasulullah ketika beliau baru saja pulang shalat Subuh di masjid nabawi dan mendapati putrinya Fatimah masih tertidur, kemudian beliau membangunkan Fatimah untuk menyaksikan turunnya rezeki Allah yang selalu turun di antara terbit fajar dan terbit matahari.

2. Terhindar dari Rasa Malas



Kesehatan dan kesegaran jasmani tentunya akan membuat badan kita terasa lebih bugar, penuh semangat dan terhindar dari rasa malas. Itulah salah satu keutamaan bangun pagi hari, selain  mendapatkan pahala dari shalat fardhu dan amalan sunnah yang lainnya. 
Secara fisik tentu lebih sehat dan segar dibandingkan yang melalaikan bangun pagi yang akibatnya menjadi malas dalam melakukan kegiatan sehari-hari nya.

3. Didoakan Malaikat 



Malaikat Allah tentu tidak akan tinggal diam ketika melihat makhluk Allah beriman dan mengerjakan rutinitas baik ini. Kalimat do'a yang dipanjatkan oleh para malaikat di pagi hari akan di peruntukkan kepada mereka , sehingga nantinya akan memudahkan mereka dalam mendapatkan keberkahan di dunia.

4. Meningkatkan Daya Ingat



Bangun di pagi hari akan membuat otak menjadi lebih produktif, jika fungsi otak sudah bagus sejak awal maka saat menjalani hari pun akan enjoy. Maka dari itu orang - orang yang bangun lebih awal kemudian menghirup udara segar lebih kecil kemungkinannya untuk terkena gejala pikun dibandingkan orang yang bangun siang hari.



Posting Komentar

0 Komentar