Ticker

6/recent/ticker-posts

WOW! 10 Film Hollywood Terlaris Di Indonesia Dengan Keuntungan Besar


    Hallo Sobat Jagadians! Bagi para pelaku industri hiburan, merupakan pencapaian luar biasa bisa membuat film yang mampu menarik minat masyarakat dan menjadi film terlaris sepanjang sejarah.
    
    Pasalnya, banyaknya jumlah penonton juga secara tidak langsung menunjukkan bahwa kualitas film telah mencapai standar dan harapan penonton. Dilansir dari Box Office Mojo, berikut adalah daftar sepuluh film paling terlaris dan menguntungkan sepanjang masa.



1. Avatar (2009)


    Disutradarai oleh sutradara kenamaan James Cameron, film ini berhasil meraup keuntungan sebesar 2,790 miliar dollar AS atau sekitar 39 triliun rupiah Indonesia. "Avatar" bahkan menjadi film terlaris di dunia selama 10 tahun berturut-turut, dan kemudian digantikan oleh "Avengers: Endgame."

    Karena efek visualnya dan keberhasilan penggunaan teknologi pemotretan motion capture, film sci-fi ini langsung populer dan mendapat banyak pujian dan penghargaan.

    Itu berlangsung 161 menit dan mengajak penonton untuk melihat kehidupan masa depan pada tahun 2154 M. Film ini bercerita tentang sebuah tempat bernama Pandora, dimana udaranya beracun bagi manusia dan dihuni oleh suku Na'Vi.




2. Avengers: End Game (2019)


    Film ini diproduksi oleh Marvel Pictures dan Walt Disney Pictures, dengan keuntungan US$2,797 miliar atau sekitar Rp39 triliun.

    Film yang diproduseri oleh Joe dan Anthony Russo ini sangat disukai oleh para penggemar Marvel Studios (MCU). Dengan durasi 182 menit, penonton diajak menyaksikan pertarungan terakhir antara Avengers yang berusaha memulihkan ketertiban di alam semesta, dengan rival utamanya Thanos (diperankan oleh Josh Brolin) dan pasukannya.

    Steve Rogers/Captain America (Chris Evans), Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson), Thor (Chris Hemsworth), dll. Beberapa Avengers mendapat bantuan Carol Danvers/Captain Marvel (Brie Larson) untuk menghidupkan sekuel ini .




3. Titanic (1997)


    Sekali lagi, James Cameron, film ini bahkan tercatat sebagai salah satu film terbaik yang pernah ada dalam genre tragedi romantis. Kapal Titanic memperoleh keuntungan tontonan sebesar US$2.196 miliar atau setara dengan Rp32 triliun.

    Film ini bercerita tentang Rose Dewitt Bucart (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) mengambil kapal Titanic yang tenggelam megah Untuk latar belakang perjalanan yang berliku-liku.

    Kisah cinta seorang wanita yang dipenjara dan seorang pria yang tidak hadir dengan jiwa bebas tampaknya menjadi sentimen paling romantis yang diciptakan oleh film berdurasi 195 menit ini.




4. Star Wars: The Force Awakens (2015)


    Film ini merupakan sekuel pertama dari trilogi Star Wars, dan bisa meraup keuntungan US$2,068 miliar atau sekitar Rp30 triliun.

    Disutradarai oleh J. J. Abrams, film ini bercerita tentang Luke Skywalker (Mark Hamill), Jedi (pahlawan perdamaian dan keadilan di Galactic Empire) yang terakhir hilang. Luke juga terancam oleh kehancuran organisasi Orde Pertama yang dihidupkan kembali setelah runtuhnya Kekaisaran Galaksi.

    Dalam film ini, setidaknya ada tiga pemain Indonesia yang bergabung. Mereka adalah Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arief Rahman.




5. Avengers: Infinity War (2018)


    Film besutan Kevin Feige ini mampu menghasilkan keuntungan hingga US$2,048 miliar atau setara dengan Rp29,9 triliun.

    Dalam film ini, Avengers melawan Thanos (diperankan oleh Josh Brolin), yang berambisi menghancurkan kehidupan di seluruh alam semesta. Agar jalannya tidak terhalang, Thanos membutuhkan enam permata tak terbatas dengan energi tertinggi yang tersebar di seluruh alam semesta.

    Keenam batu ini memungkinkan pemiliknya mengendalikan kehidupan, ruang, waktu, dan segalanya. Hal ini membuat Avengers kewalahan.




6. Jurassic World (2015)


    Keuntungan film yang disutradarai Colin Trevorrow ini mencapai US$1,670 miliar atau setara dengan Rp24,4 triliun.

    Jurassic World juga merupakan film keempat dalam serial Jurassic Park yang tayang pada tahun 1993. Durasinya adalah 124 menit dan akan mengajak pemirsa untuk menonton Zach Mitchell (Nick Robinson) dan Gray Mitchell (Ty Simpkins) Kisah dua bersaudara. Kunjungi Jurassic World, sebuah taman hiburan. Dinosaurus di Pulau Nubra.

    Mereka memiliki hak istimewa karena bibi mereka Claire Dilling (Bryce Dallas Howard) adalah manajer operasi. Namun salahnya, taman tersebut sangat semrawut karena salah satu dinosaurus dengan spesies yang berbahaya dan menakutkan melarikan diri.

    Hal ini memungkinkan Claire untuk membantu dengan Irving Grady (Chris Pratt), mantan Marinir dan empat pelatih velociraptor, untuk menyelamatkan nyawa keponakannya, serta Jurassic Park dan Spesiesnya.




7. The Lion King (2019)


    Film petualangan drama Amerika yang diproduksi Walt Disney Pictures ini meraup keuntungan US$1,656 miliar atau setara dengan Rp24,2 triliun.

    Film ini adalah remake animasi komputer realistis dari film tahun 1994 dengan nama yang sama. Disutradarai oleh Jon Feiru, film ini bercerita tentang Simba, seekor anak singa yang bercita-cita menjadi raja singa seperti ayahnya, Mufasa.

    Namun mimpinya digagalkan oleh pamannya yang licik yang berencana untuk naik ke singa dan raja hutan. Dalam 118 menit, postur lucu dan sopan Simba membuat penonton kewalahan.




8. The Avengers (2012)


    Film yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Films ini berhasil meraup keuntungan US$ 1,518 miliar atau sekitar Rp 22,2 triliun.

    Film keenam Marvel Cinematic Universe (MCU) juga dinominasikan untuk Oscar 2013 untuk Efek Visual Terbaik.

    The Avengers adalah film aksi sci-fi yang menceritakan pertempuran antara superhero dan makhluk dari planet Asgard. Makhluk ini memiliki niat jahat untuk menguasai bumi dan isinya, yaitu Loki, yang juga dikenal sebagai Chita Rui (diperankan oleh Tom Hiddleston).

    Loki membuat rencana setelah mengetahui tentang penelitian yang dilakukan oleh S.H.I.E.L.D. pada kristal hypercube oleh Departemen Penegakan Hukum Mata-mata Internasional (S.H.I.E.L.D.) dari Komando Tertinggi.




9. Fast and Furious 7 (2015)


    Film James Wan meraup untung US$1,515 miliar atau setara dengan Rp22,1 triliun.

    Film Hollywood terlaris sepanjang masa ini sangat dinanti oleh penonton, karena diketahui aktor Paul Walker meninggal dunia sebelum film Fast and Furious 7 dirilis.

    Film ini bercerita tentang Dominique Torreto (Van Diesel), Brian O'Connor (Paul Walker) dan anggota kru lainnya yang berencana untuk hidup damai dan kembali ke Amerika Serikat setelah mengalahkan cerita Owen Shaw.




10. Frozen II (2019)


    Pendapatan kerja film animasi adalah US$1,45 miliar atau sekitar Rp21,2 triliun.

    Frozen II adalah film fantasi musikal animasi komputer Amerika yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Ini juga merupakan sekuel kedua dari film animasi 2013 "Frozen".

    Film ini menceritakan kelanjutan petualangan Aisha dan Anna di hutan ajaib. Penonton akan diajak mengikuti petualangan Aisha, Anna, Christopher, Olaf, dan Sven saat mereka memulai perjalanan jauh dari kerajaan Arendale.

Posting Komentar

0 Komentar