Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 4 Tips Agar PPKM Tetap Menyenangkan Walau Dirumah Saja

 


JagadMedia - Perkembangan kasus virus COVID-19 yang membludak di Indonesia membuat pemerintah memutuskan untuk melakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) agar penyebaran virus tidak semakin luas. Hal ini membuat sebagian besar masyarakat diimbau untuk melakukan aktivitas dirumah. Alih-alih merasa senang karena aktivitas dapat dilakukan dirumah saja, tak menutup kemungkinan jika masyarakat akan mulai merasa jenuh.

Maka dari itu, berikut tips untuk mengusir rasa jenuh dan membuat PPKM tetap menyenangkan walau dirumah saja


1. Membaca Buku Favorit

Membaca buku yang disukai bisa menjadi salah satu media untuk mengatasi rasa jenuh sekaligus menambah ilmu baru. Ilmu tersebut bisa saja digunakan sebagai referensi untuk melakukan berbagai aktivitas. Disamping itu, perkembangan zaman yang semakin canggih juga membuat kita dapat mengakses audiobook yang mana merupakan rekaman teks dalam sebuah buku.

2. Olahraga

Di masa pandemik COVID-19 ini, olahraga atau aktivitas fisik menjadi salah satu media penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh juga mendukung respon imun. Adapun olahraga yang bisa dilakukan dirumah salah satunya seperti senam aerobik dengan mengikuti video tutorial. Olahraga pun dapat dilakukan bersama teman-teman melalui via video conference dengan menonton video tutorial bersama.

3. Aktivitas Menyenangkan Dirumah

Dirumah saja bukan berarti tidak dapat melakukan aktivitas menyenangkan apalagi bersama keluarga. Aktivitas menyenangkan seperti melakukan permainan kreatif ( menyusun puzzle, monopoli) atau challenge (tantangan) agar tidak terlalu monoton. Bermain game console bersama keluarga juga tidak buruk.

4. Menonton Acara Favorit

Setelah aktivitas produktif selesai dikerjakan dirumah biasanya kita memiliki waktu untuk bersantai. Untuk mengisi waktu bersantai tersebut bisa dengan menonton acara ataupun film yang kita sukai. Banyak layanan streaming online yang menyediakan acara atau film yang bisa ditonton salah satu yang populer saat ini adalah netflix.






Apa pendapat kalian mengenai artikel ini? Komen dibawah ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar