Ticker

6/recent/ticker-posts

SELAMAT!!! MEDALI PERAK INDONESIA DI PARALYMPIC SETELAH 33 TAHUN!

 



Halo, Sobat Jagad!

Paralympic atau Paralimpiade adalah sebuah ajang multi-olahraga internasional yang diikuti oleh atlet difabel. Paralympic 2020 sendiri sudah digelar sejak 6 hari lalu, tepatnya pada tanggal 26 Agustus 2021. 

Indonesia mengirimkan sebanyak 23 atlet yang akan mengikuti 7 cabang olahraga, salah satunya adalah Ni Nengah Widiasih yang berhasil mendapat medali perak pertama untuk Indonesia dalam cabang olahraga Paralifting Woman. Bertanding di kelas 41kg, Widi berhasil mencatat angka terbaik 98kg.

Dalam Paralympic sebelumnya yang di gelar di Brazil, Widi berhasil mendapatkan medali perunggu  dan kali ini ia membayar dengan langsung mendapatkan perak. 

Medali perak ini juga merupakan pencapaian terbaik Indonesia setelah 33 tahun mengikuti Paralympic dimana pada tahun 1992 absen, 1996-2008 tak mendapat medali sama sekali, dan 2012-2016 hanya berhasil membawa pulang satu perunggu.

Kemenangan Widi ini juga membuatnya mendapat beberapa hadiah diantaranya sejumlah uang tunai dan voucher belanja makanan di layanan pesan antar.

Grab Indonesia memberikan peraih medali pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 uang Rp100 juta dan belanja gratis di GrabFood selama setahun senilai Rp42 juta.

Ditengah hectic-nya berita tentang Covid-19, akhirnya kita bisa sedikit tersenyum lewat perjuangan hebat sang puan yang membuat harum nama Indonesia. 

Perjuangannya tak dapat kita anggap remeh. Gema kemenangan perempuan tangguh ini membuktikkan bahwa tak ada yang tak mungkin bahkan jika hanya tersisa akal yang dapat bergerak. 

Selamat!


















Posting Komentar

0 Komentar