Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia!! Beberapa Perlombaan Di Hari Kemerdekaan

    17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia dimana  biasanya masyarakat  merayakan ajang perlombaan kemerdekaan.  ini  adalah sebuah  kompetisi yang  ditunggu-tunggu Masyarakat selain  memperingati hari kemerdekaan.  setiap kota biasanya memiliki perlombaan yang berbeda-beda, mulai dari anak-anak sampai dewasa ikut serta dalam  ajang perlombaan kemerdekaan.

beberapa apa ajang perlombaan kemerdekaan sebagai berikut :

 

1.     Panjat Pinang


 

panjat pinang biasanya  diperuntukan dari mulai anak-anak sampai orang dewasa.  adalah sebuah perlombaan di mana masyarakat harus bekerjasama untuk  mendapatkan hadiah, Sebuah pohon pinang yang tinggi telah dikupas dari kulitnya  dan pada ujungnya digantungkan beberapa hadiah untuk  diambil para peserta lomba panjat pinang. namun sulitnya perlombaan ini adalah pohon tersebut sudah diberi lumpur agar peserta bekerjasama dalam memanjat pohon yang licin.


2.     Balap Karung


 

lomba ini biasanya digemari dari anak-anak samapi dewasa. kompetisi dimana seseorang masuk kedalam karung danl ari/locat untuk mencapai garis finis. kompetisi ini membutuhkan keseimbangan tubuh, kecepatan, dan konsentrasi.


3.     Balap Kelereng


 

perlombaan ini membutuhkan konsentrasi, keseimbangan, dan kecepatan dimana hal tersebut harus dilakukan karena adanya kelereng di atas sendok dengan gagang yang di gigit lalu berlari sampai ke garis finis.

 

 





Posting Komentar

0 Komentar