Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk Intip! 3 Tips Untuk Mengurangi Kebiasaan Begadang


JagadMedia -  Kebiasaan begadang sudah menjadi gaya hidup sebagian besar orang. Waktu 24 jam terasa kurang untuk melakukan aktivitas yang tertunda atau mendesak. Sebenarnya,  tidak masalah jika kita begadang terutama jika memang terdesak untuk mengerjakan sesuatu yang benar-benar penting, tetapi jika dilakukan terus-menerus dan malah jadi kebiasaan maka akan berdampak pada kesehatan diri sendiri. Oleh karena itu berikut tips untuk mengurangi kebiasaan begadang 


1. Menentukan Waktu Tidur Yang Tepat

Salah satu yang utama dari mengurangi kebiasaan begadang adalah dengan menentukan waktu tidur yang tepat untuk diri kita sendiri. Disaat kita tidur dengan durasi waktu yang bervariasi kita dapat menentukan kira-kira berapa lama durasi waktu tidur yang tepat untuk kita. Misalkan : tidur dalam waktu 6 jam membuat kita kurang bisa beraktivitas dengan baik, maka dari itu kita  harus menambah jam tidur, mungkin 7-8 jam tidur dapat membuat kita beraktivitas dengan baik.

 

2. Kurangi Pemakaian Teknologi Sebelum Tidur

Pemakaian teknologi berlebihan membuat kita terus menunda waktu tidur. Seperti bermain gadget atau bahkan menonton televisi sampai larut malam. Alangkah baiknya kita membuat batas waktu penggunaaan teknologi per hari nya agar kita mendapatkan waktu tidur yang baik dan tidak bablas sampai dini hari.

 

3. Melakukan Ritual Sebelum Tidur

Tidak ada salahnya jika kita melakukan beberapa ritual untuk mendapatkan tidur nyenyak. Ritual yang dimaksud adalah aktivitas nyata yang membuat kita rileks bisa seperti membaca buku, mendengarkan musik, minuman hangat, mandi air hangat dan lainnya. Dibalik semua itu, jangan malah menjadikan pemakaian teknologi sebagai ritual sebelum tidur.




Itulah beberapa tips untuk mengurangi kebiasaan begadang. Jangan keseringan begadang ya gaess, karena itu bakal berdampak pada kesehatan kita dan juga cara kita beraktivitas. Ingat kata bang roma irama : begadang jangan begadang kalau gaada artinya. See u on the next article! :D

 




Posting Komentar

0 Komentar