Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 3 Tips Agar Tetap Aman Dalam Berbelanja Online Dan Terhindar Dari Cyber-Attack

 


JagadMedia - Berbelanja online bukan lagi menjadi hal asing bagi kita, apalagi saat pandemik COVID-19 yang mengharuskan kita terus dirumah dan tidak boleh mengunjungi tempat perbelanjaan secara langsung. Akibatnya, kebiasaan berbelanja online pun menjadi meningkat. Dibalik semua itu, tentunya ada berbagai resikonya. Salah satunya adalah Cyber-Attack yang kemungkinan besar dapat meretas data diri kita dan mungkin kartu kredit, kartu debit. Maka dari itu, berikut 3 tips agar aman dalam berbelanja online


1. Pastikan Situs Belanja Online Resmi Dan Aman

Dijaman yang semakin canggih ini, semakin banyak kejahatan online yang menjadi. Banyak yang membuat situs belanja palsu agar dapat meretas identitas diri dari customer dan juga perampasan kartu kredit atau bahkan kartu debit si customer ini. Oleh karena itu, pintar-pintar lah dalam memilih situs belanja online, pastikan situs aman, resmi dan terpercaya.

2. Jangan Mudah Tergoda Pada WI-FI Gratis

Seringkali toko-toko atau bahkan tempat nongkrong seperti kafe menyediakan WI-FI gratis bagi para pengunjungnya. Tapi apakah kalian tau? Justru terkadang WI-FI gratis tersebut menjadi media untuk memudahkan para cyber meretas isi ponsel atau bahkan laptop yang sedang anda gunakan pada saat itu, sehingga hal privasi yang kalian miliki dapat diketahui seperti m-banking kalian.

3. Jangan Mudah Tergoda Oleh Iklan

Iklan pada situs web seringkali membuat kita tergoda, apalagi jika sudah membawa embel-embel diskon dan harga murah meriah. Tapi, jangan asal klik iklan pada situs web karena bisa saja itu salah satu cara cyber untuk mendapatkan informasi kita. Bukannya mendapat kebahagiaan karena diskon dan harga murah meriah yang menggiurkan tapi malah mendapatkan kerugian hanya karena sembarangan meng-klik iklan pada sebuah situs web.




Pintar-pintarlah dalam berbelanja secara online, agar kita tidak mudah terkena cyber-attack. See u on the next article! :D

Posting Komentar

0 Komentar