Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 5 Makanan yang paling Mendunia

 

JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Apa kabar? Pasti baik semua kan, kangen banget ga sih bisa jalan-jalan atau Kulineran keluar negeri  pasti seru deh. Tapi sekarang di semua negara mengalami pandemik Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun lamanya, untuk ngurangin rasa kangen kalian untuk kulineran yuk kita liat 5 makanan yang paling mendunia.


  1. Tom yum ( Thailand )

Jika anda termasuk penggemar makanan thailand pasti ga asing dengan yang satu ini Tom yum, Tom Yum terdiri dari 2 kata yaitu "Tom" yang berarti panas atau mendidih dan "Yum" yang berarti pedas dan asam. Tom Yum ini berasal dari dari Thailand tengah tempat dimana memiliki udang-udang yang segar karna dekat dengan Sungai Chao Phraya. Selama bertahun-tahun hingga sekarang Tom yum ini menjadi favorit di thailand dan setiap restoran makanan thailand pasti menjual tom yum. Tom Yum juga memiliki beberapa jenis diantaranya :

  • Tom Yum Goong (Tom Yum udang )
  • Tom Yum Pla ( Tom Yum ikan )
  • Tom Yum Gai (Tom Yum ayam)
  • Tom Yum Po Taek ( Tom Yum campuran seafood)
  • Tom Yum Kung Mahprao on Nam Khon ( Tom Yum udang berkuah santan)

  1. Burritos ( Meksiko)

(https://akispetretzikis.com/en/categories/snak-santoyits/burritos-me-kima-kotopoyloy)


Burritos merupakan salah satu jenis makanan meksiko,makan ini terdiri dari tortila yang dilipat untuk membungkus bagian isinya. Tortila sendiri juga terbuat dari tepung jagung atau tepung terigu,Totila biasanya di panggang terlebih dahulu agar menjadi lunak agar dapat dilipat dan tidak mudah robek. Isi burritos sangat banyak kita dapat menyusaikan isi burritos seperti yang kita inginkan.


  1. Rendang ( Indonesia )

(https://www.kompas.com/food/read/2020/07/28/221000675/resep-rendang-sapi-khas-minang-hidangan-istimewa-idul-adha)


Siapa yang ga kenal sama makanan yang satu Rendang adalah masakan daging khas indonesia yang mempunyai rasa yang gurih,manis,dan lainnya itu menjadi salah makanan yang banyak di cari. Melawati proses memasak yang memakan banyak waktu, menunggu semua bumbu hingga meresap ke dalam daging (aduh jadi ngiler bayanginnya). Biasanya rendang dapat kita temui di restorang masakan padang atau dibuat sendiri saat hari raya lebaran dan Idul adha.


  1. Sushi ( Jepang )

(https://www.fun-japan.jp/id/articles/1219)


Salah satu makanan yang wajib kamu coba kalau ke jepang sushi, makanan khas jepang yang dibuat dengan nasi di bentuk dengan lauk ysng berupa ikan,daging,sayur,seafood mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi tersendiri pun mempunyai campuran bumbu yaitu cuka,garam,dan gula jadi memiliki rasa masam sedikit. Sushi juga memiliki banyak jenisnya loh diantaranya :

  • Nigiri ( Berisi ikan mentah,telur,atau beberapa jenis sayur)
  • Makizushi ( Berisi ikan,sayuran,nasi digulung dengan nori)
  • Futomaki ( Berisi tamago,bayam,jamur,mentimun yang digulung dengan nori)
  • Hosomaki ( Berisi hanya satu isian seperti salmon,tuna.crab stick,mentimun )

  1. Bulgogi ( Korea )

Yang sering nonton drama korea pasti tau makanan yang satu ini Yaitu Bulgogi adalah olah daging sapi yang berasal dari korea dicampur oleh bumbu kecap asin,gula dan rempah lainnya. Ga hanya daging sapi aja loh kamu bisa ganti menjadi daging ayam atau yang lainnya, cara buatnya juga mudah jadi untuk mengurangi rasa kangen kamu kulineran ke korea kamu bisa juga coba dirumah.

 

Nah,Jagadians itu dia 5 makanan yang paling mendunia kalian udah ada yang pernah coba makan-makan yang tersebut atau yang mana yang jadi favorit jagadians nih ? Coba komen di bawah yaaaaa…

 


 




Posting Komentar

0 Komentar