Ticker

6/recent/ticker-posts

Amazon Perkenalkan Robot Canggih Untuk Menjaga Rumah

JagadMediaRobot canggih keluaran Amazon ini dilengkapi kamera yang bisa melihat seluruh ruangan. Robot ini bertugas layaknya satpam yang berpatroli mengelilingi rumah kita agar selalu aman dari bahaya apapun. 


Dikutip dari CNN, robot raksasa asal Amerika Serikat ini dinamakan robot Astro. Astro memiliki berat 9 kg dan besarnya sekitar 60cm. Dia memiliki keunggulan bisa mendenah rumah kita dan mematuhi perintah pergi ke tempat yang lebih dekat untuk melihat teleskopnya. 


Astro juga dapat berguna untuk mengawasi lansia dari jarak jauh dari pandangan kita dan juga dapat memperingatkan kita untuk aktivitas yang berlebihan di dalam rumah. 


"Ini seperti di film fiksi ilmiah dan menjadikannya nyata," kata Suri Maddhula yang terlibat mengerjakan proyek robot patroli tersebut.


Di sisi lain ini juga mengkwatirkan atas pelanggaran privasi di dalam rumah, menjawab kekhawatirkan ini tentunya Astro sudah memiliki fitur untuk menjaga dari penyalahgunaan. Pengguna Astro dapat mematikan kamera dan mic, juga akan mengeluarkan suara peringatan dan pesan di layar. 


Posting Komentar

0 Komentar