Ticker

6/recent/ticker-posts

Harus Coba ! Dessert Dari Perancis

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians!Siapa sih yang gasuka sama makanan penutup atau dessert yang memiliki rasa yang manis, Nah ini dia salah satu Negara bukan hanya terkenal akan merk fashionnya, akan tetapi dessertnya juga menjadi paling populer di seluruh negara yaitu Perancis. Apa saja dessert perancis yang yang paling terkenal dan menjadi populer di dunia? Yuk, kita liat dessert ada dessert apa saja ya !


  1. Crème Brulee

(https://media.suara.com/pictures/970x544/2020/09/02/89637-creme-brulee-pixabaymrjayw.jpg)

 

Nama crème brulee dalam bahasa Perancis berarti "burnt cream" atau "krim gosong". Crème Brulee sejenis puding klasik yang berbahan utama susu cair,kuning telur,gula pasir,dan krim kental, seperti namanya dessert ini memiliki bagian atas yang diberi gula karamel kemudian digosongkan menggunakan torch gas. Memiliki cita rasa yang lembut dan manis di mulut.


  1. Éclair

(https://parisbymouth.com/wp-content/uploads/2013/10/eclair-de-genie-box--e1381741417744.jpg)

 

Nama éclair dalam bahasa Prancis berarti cahaya. Éclair merupakan kue yang memiliki bentuk yang panjang biasanya éclair terbuat dari choux pastry lalu diisi dengan krim kue atau custard lalu diberi topping diatasnya. 


  1. Mousse

(https://img-global.cpcdn.com/recipes/39e24c04f8ef3523/1200x630cq70/photo.jpg)

 

Dalam bahasa Perancis Mousse memiliki arti foam atau busa, Mousse merupakan dessert cokelat yang memiliki tekstur lembut dan berongga. Mousse berbahan dasar putih telur atau krim yang dikocok hingga mengembang kemudian ditambahkan cokelat atau sari buah memiliki rasa yang manis.


  1. Meringue Cokkies

(https://i.ytimg.com/vi/PZ4WFyZfVjM/maxresdefault.jpg)

 

Meringue adalah kue busa yang terbuat dari putih telur dan gula lalu dikocok hingga mengembang memiliki tekstur yang ringan,kenyal,serta lembut di dalam dan renyah diluar. Meringue juga digunakan untuk dasar sebagai pembuatan dessert lainnya.


  1. Macaroon 

(https://mixerroti.id/wp-content/uploads/2020/09/cara-membuat-Kue-Macaron-1080x675.jpg)

 

Macaroon kue cantik ini ternyata pertama kali dibuat di Italia kata macaroon memiliki arti "adonan halus" yang kemudian dibawa ke Perancis, macaroon terbuat dari gula,tepung,telur, dan tepung almond. Memiliki bentuk yang mini dengan berbagai macam warna dan isian sangat menarik, rasanya yang manis dan lembut ketika digigit sangat memanjakan lidah.


  1. Madeleine

(https://img-global.cpcdn.com/recipes/d0004c870e61da23/1200x630cq70/photo.jpg)

 

Madeleine adalah kue tradisional asal Perancis yang memiliki bentuk seperti kerang yang menghadap keatas, memliki rasa yang manis dan bertekstur mirip dengan sponge cake yaitu kenyal. Bahan pembuatan kue yaitu telur,gula, terigu,dan mentega.


  1. Tarte Tatin

(https://cdn.ilclubdellericette.it/wp-content/uploads/2018/02/ricetta-tarte-tatin-790x500.jpg)

 

Tarte Tatin kue yang memiliki topping buah apel dan diberi karamel lalu di panggang ini berawal dari sebuah kesalahan dimana ada dua bersaudara Stephanie dan Caroline Tatin mengelola sebuah hotel, suatu hari Stephanie mulai membuat pie apel tradisional tetapi ia meninggalkan gula dan mentega terlalu lama dan menjadi gosong. Saat ia menyajikan hidangan ini kepada tamu hotelnya ternyata mendapat pujian bahwa kue itu enak.

 

Gimana Jagadians? Enak kan? Kira-kira kamu mau cobain ga dessert-dessert asal Perancis tersebut? Atau kamu udah pernah coba yang mana yang jadi favorit kalian? Komen di bawah ya…..








Posting Komentar

0 Komentar