Ticker

6/recent/ticker-posts

Inilah! Keistimewaan Pada Hari Jumat



(https://www.islampos.com/8-keutamaan-hari-jumat-217439/)

JagadMedia - Hari jumat merupakan hari yang baik atau lebih utama dari hari lainnya bagi umat beragama muslim, selain itu dihari jumat umat muslim terutama bagi laki-laki harus menunaikan sholat jumat dan tentu wajib hukumnya bagi seorang laki-laki untuk melaksanakan yang Namanya sholat jumat. Keberkahan di hari jumat bisa kita dapatkan apabila kita mengerjakan amalan yang sesuai dengan apa yang di perintahkan oleh Allah SWT. Keistimewaan hari jumat menurut hadist dari baginda Nabi Muhammad SAW yang di riwayatkan oleh Muslim dan Tirmidzi. Hari jumat adalah hari di mana Allah SWT menciptakan Nabi Adam. 

“Sebaik-baik hari yang pada hari itu mata hari terbit adalah hari Jumat, pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Adapaun beberapa keistimewaan yang bisa kita dapatkan pada hari jumat.

1.Ibadah di Hari jumat menghapuskan dosa dalam sepekan
2.Doa mustajab pada Hari Jumat
3.Meninggal pada hari jumat dijauhkan dari fitnah kubur
4.Shalat shubuh pada hari jumat merupakan shalat yang paling afdhal
5.Sedekah pada hari jumat akan dilipat gandakan

Nah, itu lah beberapa keistimewaan yang bisa kita dapatkan apa bisa mengerjakan amalan sesuai yang di perintahkan – Nya. Bagaimana sudah tahu kan jangan lupa komen yaa ! 

Posting Komentar

0 Komentar