Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini dia! Bendungan Terbesar di dunia!

(https://internasional.kompas.com/read/2021/09/06/110000570/inspirasi-energi-mengenal-plta-terbesar-di-dunia-three-gorges-dam?page=all)

 JagadMedia - Halo Sobat jagad kalian tahu tidak ? bahwa bendungan terbesar dunia ada loh, tentu saja bendungan itu berada di Asia. Bendungan terbesar didunia berada di negara China lebih tetapnya di provinsi hubei,Yichang. Bendungan yang di sebut paling besar bernama bendungan Tiga Ngarai, Mulai dibangun pada tahun 1994 dan selesai pada tahun 2009. Selain itu bendungan ini kontroversial karena beberapa orang yakin bahwa bendungan ini dapat mempengaruhi rotasi bumi walaupun rumor ini masih dipertanyakan oleh banyak orang. Bendungan ini dapat menampung debit volume air begitu tinggi dan mengalir antara kota Yichang, Hubei dan Fuling, Chongqing. Bendungan ini juga merupakan tempat pembangit listrik tenaga air terbesar yang pernah di buat oleh manusia dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 22.500 Megawatt. Dan dijadikan sebagai  penyuplai energi listrik bagi wilayah China timur, China Tengah, provinsi Guangdong dan wilayah lainya.

Bendungan Tiga Ngarai memiliki luas permukaan sekitar 1045 kilometer persegi dan memanjang kehulu dari bendungan sekitar 600kilo meter. Bagaimana kalian sudah tahu kan ? jangan lupa komen dibawah yaa!

Posting Komentar

0 Komentar