Ticker

6/recent/ticker-posts

Inilah 5 mainan jaman dulu yang belum diketahui oleh jaman anak sekarang!!

 


Permainan jaman dulu merupakan permainan yang sangat menyenangkan, apalagi di jaman sekarang semakin berkembang nya teknologi dan anak anak era sekarang lebih memilih Hand Phone untuk teman bermain nya.  oleh karena itu saya ingin bernostalgia nih dengan 5 macam mainan yang dulu di gunakan anak anak pada saat waktu senggang mereka.


1. Balon tiup



Siapa disini yang belum pernah mencoba balon tiup ini? balon tiup ini merupkanan salah satu mainan anak kecil jaman dulu dengan mereka meniup balon ini dan memecahkan nya di muka mereka, tapi sayang karna balon tiup ini mempunyai bahan kimia yang cukup berbahaya, balon tiup ini tidak lagi di perjual belikan di jaman now ini.



2. Tamiya




Siapa yang tidak kenal dengan mainan tahun 90an ini? yapp mainan ini disebut tamiya, tamiya adalah mainan mobil mobilan yang memakai batre dan dinamo untuk menggerakan nya. Mainan ini mempunyai jalan/track sendiri, oleh karena itu dulu mainan ini sering menjadi ajang untuk suatu pertandingan antar kampung dan ini juga satu satunya mainan jaman dulu yang belum punah karna pada jaman sekarang mainan ini dipakai untuk lombat tingkat internasional di jepang.



3. Pletokan


Ini adalah mainan terpopuler pada jaman nya, yap pletokan sebutanya mengapa di sebut pletokan? karena pada saat menmbakan peluru yang dibuat dari kertas yang di basuh dengan air dia mengeluarkan suara "Pletok". 


4. Kapal Otok


Kapal yang terbuat dari kaleng bekas dan bahan bekas lainnya, anak jaman dulu menyebutnya sebagai kapal otok. Mengapa disebut kapal otok? karena saat berjalan di air menimbulkan suara "otoktoktok"Biasanya kapal tersebut dimainkan menggunakan baskom di dapur untuk menampung airnya. Siapa yang dulu pernah punya kapal keren ini?


5. Gimbot


Mainan ini merupakan mainan canggih pada jaman nya karena mainan ini di dalam nya banyak game yang tersedia layaknya PS pada jaman sekarang. Pada jaman dulu gimbot di sewa 50 ribu sehari layaknya rental PS pada jaman sekarang 









Posting Komentar

0 Komentar