Ticker

6/recent/ticker-posts

Inilah Keutamaan 2 Rakaat Sebelum Shubuh

(https://jogja.tribunnews.com/2019/07/24/keutamaan-dan-niat-salat-sunah-qobliyah-sebelum-subuh)

 JagadMedia- Sebagai seorang muslim yang sudah baligh tentu saja harus melakukan kewajiban yang penting yaitu shalat wajib 5 waktu. Karena Sholat merupakan hal wajib yang harus dilakukan bagi umat muslim di dunia, selain sholat wajib 5 waktu tentu saja ada sholat sunnah yang dapat di lakukan oleh umat muslim. Salah satunya shalat sunnah 2 rakaat sebelum subuh, yang keutaamaan memiliki hal yang sangat besar dan menakjubkan. Rasulullah SAW juga selalu mengerjakan amalan sunnah yang satu ini. 

“Nabi shallallahu’alaihi wa sallam tidaklah menjaga shalat sunnah yang lebih daripada menjaga shalat sunnah dua raka’at sebelum shubuh” (HR. Muslim).

Dalam shalat sunnah ini memiliki keutamaan yang lebih baik dari dunia dan seisinya, meskipun ini hanya amalan sunnah namun memiliki hal yang begitu besar dan janganlah sampai kita terlewatkan. 

“Dua raka’at fajar (shalat sunnah qobliyah shubuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim).

Jika kita sudah tahu keutamaan ini , maka seharusnya kita jangan sampai meninggalkan shalat shubuh karena keutamaan dua rakaat sebelum shubuh saja sudah begitu besar bagaimana dengan keutamaan shalat shubuh itu sendiri. Bagaimana sobat jagad sudah tahukan begitu besarnya keutamaan shalat sunnah sebelum shubuh ? yuk mari kita jaga kewajiban kita sebagai seorang muslim yang budiman. Jangan lupa komen dibawah yaa !!


Posting Komentar

0 Komentar