Ticker

6/recent/ticker-posts

Inspiratif! Kisah Mandiri Seorang Anak Muda Yang Mau Berjualan Demi Meringankan Perekonomian Keluarganya


Umkm (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat Indonesia. Umkm ini tidak hanya dilakukan oleh kalangan orang tua atau orang dewasa saja. Bahkan anak muda pun banyak sekali yang melakukannya, salah satunya anak muda hebat ini, Yuk simak kisah berikut!


Siti Hajar Azhari atau biasa dipanggil Azhar ialah seorang anak muda hebat yang bisa meringankan perekonomian keluarganya dengan cara berjualan makanan-makanan yang sedang cukup banyak diminati anak muda yaitu mozarella stick. Awal kisah ia mau berjualan yaitu untuk mendapatkan uang saku sendiri. Dia memulai usahanya pada saat menginjak bangku SMA. Pada saat itu berjualan merupakan usaha sampingannya sembari sekolah. 

Azhar mendapatkan modal usahanya dengan cara menyisihkan sebagian bekal sekolahnya yang ia tabung. Pada saat awal merintis usahanya ia menawarkan kepada teman-teman terdekatnya terlebih dahulu dan menawarkannya di sekolah. Persentase yang membeli pun belum cukup banyak pada saat itu. Tetapi azhar tidak pantang menyerah, ia terus berusaha agar produknya laku terjual dan dikenal banyak orang. Namun keadaan saat ini cukup menyulitkan yaitu pada saat pandemi dan sekolah libur satu satu caranya agar usahanya tetap berjalan yaitu mempromosikannya lewat sosial media.

Banyak sekali diluaran sana anak muda yang memiliki gengsi tinggi untuk berjualan. Namun bagi azhar yang paling penting adalah mendapatkan uang saku sendiri dan tidak mau selalu meminta kepada orang tuanya.

Ada sedikit kata-kata darinya yang mungkin dapat menginspirasi anak muda yaitu "setiap jalan pasti ada prosesnya dan setiap proses pasti ada jalannya" -azhar

Posting Komentar

0 Komentar