Ticker

6/recent/ticker-posts

Dengan membantu UMKM dan desa dapat mengilangkan kemiskinan!!!!!!

 


JagadMedia - Kemiskinan adalah keadaan tidak memiliki cukup harta benda atau pendapatan untuk kebutuhan pokok dari seseorang. Kemiskinan dapat menjadi penyebab dan akibat sosial, ekonomi, dan politik yang beragam. Ketika menilai kemiskinan dalam statistik atau ekonomi, ada dua ukuran utama: Ukuran kemiskinan otoriter membandingkan pendapatan dengan jumlah yang dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan dasar pribadi, seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Kemiskinan relatif mengukur ketika seseorang tidak dapat memenuhi tingkat standar hidup minimum, dibandingkan dengan orang lain dalam waktu dan tempat yang sama. Jadi kemiskinan relatif didefinisikan bervariasi dari satu negara ke negara lain, atau dari satu masyarakat ke masyarakat lainnya.

Dalam mengentaskan kemiskinan, suatu negara harus memperbaiki tingkat perekonomian dan sosialnya. Karena tingkat perekonomian dan sosial adalah salah satu tolak ukur dalam menentukan tingkat kemiskinan. Tingkat perekonomian yang rendah dikarenakan pendapatan yang sedikit menjadikan kehidupan sosialnya yang kurang. Hal itu menyebabkan adanya kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat. Oleh karena itu suatu negara harus memperbaiki aspek aspek tersebut.

Di Indonesia, ujung tombak yang menentukan tingkat perekonimannya adalah UMKM. UMKM memiliki pengaruh yang sangat penitng untuk tingkat perekoniman Indonesia. Pada masa pademi ini, UMKM banyak sekali yang mengalami pemerosotan pendapatan bahkan banyak juga yang samapi gulung tikar. oleh karena itu pemerintah saat ini tengah menggembor gembor untuk membantu para pengusaha UMKM agar dapat meningkatkan perekonomian negara dan juga menghilangkan kemiskinan di negeri ini.

Para pengusaha UMKM kebanyakan yang dari desa. Oleh karena itu selain membantu perekoniman negara dan menghilangkan di negeri ini. Desanya juga menjadi lebih maju dan berkembang. Pola piker masyarakat desa pasti akan berubah menjadi lebih baik. Bukan hanya menjadi petani dan nelayan, tetapi bisa juga menjadi pengusaha UMKM.

Posting Komentar

0 Komentar