Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Rekomendasi film teknologi terbaik! Programmer wajib tonton!

Film yang dapat menginspirasi kamu sebagai Programmer!

Beberapa orang beranggapan bahwa menjadi seorang programmer adalah hal yang membosankan, karena hanya terfokus pada layar komputer dan kode-kode rumit didalamnya. Namun dibalik itu semua, programmer beserta kode didalamnya terus berjalan agar software dapat terus digunakan.

Dalam mengisi rasa bosan banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang menyenangkan seperti bermain video game, berjalan keluar, dan menonton film. Menonton film menjadi kegiatan terbanyak yang dilakukan oleh manusia untuk menghilangkan penat, meningkatkan pengetahuan dan informasi, hingga memberikan inspirasi.

Berikut merupakan film tentang teknologi yang wajib di tonton untuk memberikan inspirasi dan pengetahuan lebih dalam mengenai programmer.

1. The Pirates Of Sillicon Valley 

Film ini berkisah tentang 2 orang sukses yang sangat menginspirasi, yaitu Steve Jobs pendiri Apple.Inc dan Bill Gates pendiri Microsoft. Menceritakan perjalanan hidup dan cerita dibalik kesuksesan dalam hidupnya. Bagaimana mereka mengubah dunia?

Steve Jobs merupakan seorang yang jenius, angkuh dan sangat idealisme. Bagi Steve Jobs design merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Namun keangkuhan Steve Jobs yang hanya mengedepankan ide briliannya membuat para karyawan tersiksa karena harus bekerja terus menerus.

Bill Gates sangat cermat dalam menciptakan sebuah produk. Siapa sangka awal mula Bill menciptakan Microsoft yaitu di dalam kamar kosnya. Di film ini juga menceritakan keberanian Bill Gates dalam menawarkan sistem operasi kepada IBM. Menurutnya tidak ada salahnya mencoba, resiko urusan belakang.

The pirates of sillicon valley juga menceritakan keseruan Bill Gates dengan Steve Jobs dalam perseteruan. 

2. The Social Network 

Di drop out dari Harvard University kemudian menjadi orang sukses yang menghasilkan sebuah perusahaan besar jejaring sosial. The social network merupakan kisah nyata gambaran Mark Zuckerberg dalam kehidupannya yang penuh lika liku sampai akhirnya berhasil menunjukan facebook kepada dunia. Pencapaian hebat yang diraih Mark membuat para penonton khusunya programmer terinpirasi karena film ini memberikan kesan positif dan sangat berdedikasi.

3.  3. Who Am I

Pemuda jenius yang berusaha meretas beberapa sistem namun malah menjadi boomerang kepada dirinya dan harus berhadapan dengan hukum. Memiliki masa lalu yang suram, akhirnya pemuda ini memutuskan untuk tergabung dalam situs web rahasia yang berisi para hacker. Secara tidak langsung film ini memberi tahu bahwa tidak ada yang benar-benar aman dengan system di internet. Bagi kamu yang suka atau sekedar ingin tahu tentang per hackeran wajib banget nonton ini dan ambil pesan moralnya.

4. Her 

Habis cerai dengan sang istri, pria kesepian ini malah jatuh cinta pada sistem operasi? Waktu luang yang ia habiskan dalam mengisi kesepiannya hanya dengan bermain video game. Dan sesekali bermain dengan temannya. Theo, sang pria kesepian ini memutuskan untuk membeli operasi sistem cerdas yang pertama kali muncul kedunia karena tertarik dengan iklan artifisalnya. Samantha merupakan suara dibalik cerdasnya operasi sistem tersebut, dan dengan mudahnya Theo tumbuh rasa suka dengan samantha, yang hanya sebuah operasi sistem.

5. The Internship 

Siapa sangka dua pemuda biasa yang tidak memiliki bekal apapun, magang di perusahaan besar Google. Billy dan nick baru saja dipecat sebagai salesman, mulai dari situ mereka mulai mencari jalan untuk menemukan kehidupan yang lebih baik. Yaitu dengan mencari kesempatan magang di Google. Dengan jawaban anti mainstream yang mereka berikan saat wawancara, Google menerima mereka sebagai pegawai magang. Setelah itu, Billy dan Nick mulai berkompetisi dengana banyak pesaing di perusahaan itu. 

jadi dari rekomendasi film diatas, film mana nih yang bakal kalian tonton? Jangan lupa komen dibawah ya!

Posting Komentar

0 Komentar