Ticker

6/recent/ticker-posts

Enak banget ! Hidangan Solo yang harus dicoba

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Solo atau surakarta yang dikenal kota besar di Jawa Tengah yang kental akan budaya dan adat istiadat Jawa. Tidak hanya wisata budaya dan alam, kuliner-kuliner khas Solo ini juga harus kalian cicipi ketika berkunjung ke Solo. Rugi rasanya kalau kalian ke Solo ga nyobain makanan khas Solo, berikut tujuh makanan khas Solo yang harus banget kalian coba.

            1. Sosis Solo

(https://solo.co.id/wp-content/uploads/2020/01/Sosis-Solo.jpg)

Memiliki bentuk seperti risoles dengan kulit dadar telur yang tipis dan berisikan daging. Memiliki rasa yang gurih,berbentuk pipih dan di sajikan dengan semangkuk timlo.\

            2. Timlo

(https://t-2.tstatic.net/tribunnewswiki/foto/bank/images/semangkuk-timlo-solo_20171111_161543jpg.jpg)

Timlo merupakan gabungan antara sup dan soto, yang berisi semur telur bebek, daging ayam, sosis solo, martabak telur, dan juga ati ampela. Memiliki kuah yang hangat dan segar.

            3. Sate Buntel

(https://merahputih.com/media/2016/05/05/LlSJn154Uk1462422344.png)

Sate Kambing cacah yang dibungkus dengan lapisan lemak tipis dan kemudian di bakar. Tekstur daging pada sate buntel tidak a lot, dan lembaran yang membungkus daging berfungsi untuk membuat sari-sari daging tetap terjaga dan membuat daging tidak kering. Dilengkapi dengan bumbu kecap, irisan bawang merah, daun kol, jeruk nipis, dan cabe rawit sebagai tambahan.

            4. Tengkleng

(https://img.inews.co.id/media/822/files/inews/6-TRAVEL/Soto%20Tengkleng-Pinterest.jpg)

Tengkleng merupakan makanan dengan berbahan dasar daging kambing, masakan ini berisi tulang daging kambing dengan sedikit daging yang menempel. Memiliki kuah yang mirip dengan gulai namun lebih cair sedikit, cara penyajian tengkleng di atas pincuk juga dapat menambah kenikmatan sendiri.

            5. Selat Solo

(https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2021/08/01/resep-selat-solo_43.jpeg?w=700&q=90)

Selat solo hampir mirip dengan steak, berisi irisan daging, telur, potongan buncis, wortel, kentang, daun selada dan tidak lupa dilengkapi dengan kuah semur yang encer.

            6. Sate Kere

(https://img.inews.co.id/media/822/files/inews/6-TRAVEL/Indoindians.jpg)

Sate Kere sate yang berbahan dasar tempe ini mirip sekali dengan sate daging pada umumnya ditambah dnegan bumbu kacang yang semakin membuat kita terkecih saat menikmatinya.

            7. Serabi Solo

(https://www.gotravelly.com/blog/wp-content/uploads/2020/01/serabi-solo-mas-fahri-sumber.jpg)
Serabi Solo ini memiliki tekstur yang kental serta lembut dengan rasa yang legit. Adonan serabi terdiri dari beras, gula, santan, garam, dan daun pandan. Tempat makan serabi yang terkenal di Solo adalah Serabi Notosuman sudah sejak tahun 1926, Serabi Notosuman dihidangkan dengan tanpanya ada kuah manis serta memiliki bentuk tipis.
Nah, itu dia jagdians itu dia tujuh makanan khas solo yang harus kalian coba jika berwisata ke solo. Sudah siap mencoba? Komen di bawah ya.















 










Posting Komentar

0 Komentar