Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 3 Aplikasi Rekomen Untuk Edit Audio

 


JagadMedia - Jika kita mau menghasilkan sebuah audio yang terbaik tentunya kita membutuhkan aplikasi ataupun software khusus untuk edit audio yang sesuai dengan kebutuhan kita. Penggunaannya pun relatif bisa untuk penggunaaan profesional maupun untuk sekedar hobi atau bahkan yang mau belajar mendalami edit audio. Maka dari itu, aku mau bagiin rekomen aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk edit audio

 

1. Adobe Audition

 


Adobe Audition adalah salah satu aplikasi digital audio recording dan editor yang memiliki fasilitas dalam mengolah suara. Aplikasi ini dapat merekam, memperbaiki kualitas, menambah efek suara serta menggabungkan beberapa track suara menjadi track utuh. Aplikasi ini juga menyediakan equalizer ( penyesuaian kenyaringan suara ) sebanyak 30 slide sehingga memungkinkan pengguna dapat mengedit audio lebih teliti. Aplikasi ini dapat dicoba secara gratis dan untuk mendapat aplikasi secara utuh kalian bisa berlangganan dengan harga Rp300.000 per bulannya.

 

2. Audacity

 


Aplikasi edit audio yang opensource ini memungkinkan kalian untuk melakukan record, play, import dan export audio olahan kalian menjadi file MP3, OGG, AIFF, dan WAV. Tidak jauh beda dengan aplikasi edit audio pada umumnya Audacity dilengkapi dengan banyak efek suara seperti distorsi, bass, treble dan banyak lagi. Aplikasi ini gratis dan fitur yang diberikan pun tak kalah bagus dari aplikasi berbayar yang premium.

 

3. Presonus Studio One

 


Aplikasi edit audio terakhir yang aku rekomendasikan adalah Studio One. Aplikasi hadir dengan fitur - fitur serbaguna, dengan dukungan beberapa trek dan juga fitur unik seperti Chord Track Studio One kalian dapat dengan mudah membuat prototipe audio dari sebuah lagu. Studio One juga menyediakan fitur edit audio yang tak terhitung jumlahnya seperti bilah alat makro, peningkatan mult-editing dan banyak lagi. Umumnya aplikasi ini banyak digunakan dikalangan profesional, tetapi bagi kalian yang pemula ingin mencoba nya pun tidak masalah.

Posting Komentar

0 Komentar