Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengharukan! Film Tentang Sosok Seorang Ibu

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember yang diperingati setiap tahunnya. Sosok Ibu sangatlah pening di dalam kehidupan kita yang selalu penuh kasih sayang, lemah lembut, dan menampilkan ketegaran dalam berbagai hal. Ada film-film yang menjadikan sosok ibu sebagai tokoh utama, Yuk simak film apa saja tentang sosok seorang Ibu.


            1. Wolf Children (2012)





Film yang di sutradarai oleh Mamoru Hosada menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Hana yang jatuh cinta kepada pria misterius yang berada dikelasnya. Ternyata pria itu bukan manusia sejati, dia adalah manusa serigala yang terakhir hidup dibumi. Meski begitu cinta Hana tetap kuat dan kedua memutuskan untuk bekeluarga, Hana pun melahirkan dua anak yaitu Ame dan Yuki yang keduanya memiliki kemampuan untuk berubah menjadi serigala yang di warisi dari ayah mereka. Namun tidak lama ayah kedua anak tersebut sekaligus suami Hana pun mati. Kematiannya pun menghancurkan kehidupan Hana dan dia harus mengurus keluarganya sendirian. Membesarkan anak di kota padat penduduk sangatlah sulit di tambah mereka harus merahasiakan identitas mereka yang merupakan manusia serigala. Karena hal itu Hana dan anak-anaknya pindah ke pedesaan untuk bebas dari penilaian masyarakat.


            2. Room (2015)


 


Film yang disutradarai oleh Lenny Abrahamson menceritakan tentang seorang anak yang bernama Jack yang merupakan anak berusia lima tahun yang tinggal bersama sang ibu yaitu Joy di sebuah tempat bernama "Room". Berbeda dengan anak lainnya, Jack tidak pernah menghabiskan waktu untuk bermain bersama teman-temannya atau pergi ke sekolah. Bahkan dari lahir joy tidak pernah membawa Jack keluar ruangan. Hal itu karena Joy ternyata adalah korban penculikan yang di lakukan oleh seorang pria, tidak hanya menahan Joy di ruangan pria tersebut juga melakukan pelecehan seksual yang berujung kehamilan dan trauma bagi Joy. Kehadiran Jack mulai sedikit mengobati kekhawatiran yang dirasakan Joy meski begitu joy masih harus berjuang melawan depresi yang ia alami. Suatu hari sang penculik datang dang mengatakan bahwa dirinya baru kehilangan pekerjaan, kemungkinan hal ini akan berpengaruh pada stok makanan yang ia berikan pada Joy. Ia merasa kehidupannya terancam, maka Joy membuat rencana untuk melarikan diri bersama putranya.


            3. Lady Bird (2017)




Film yang disutradarai oleh Greta Gerwig menceritakan tentang Christine seorang siswi senior di sebuah sekolah menengah Katolik di California. Dia memilik hubungan yang tidak harmonis dengan Orang tuanya Marion dan Larry, Dia juga berteman baik dengan Julianne. Suatu hari Christine bertemu dengan seorang musisi bernama Kyle, saat dia dan Kyle dekat Christine malah menjauh dari Julie untuk bersahabat dengan gadis populer bernama Jenna. Hubungan dengan ibunya semakin memburuk ketika ibunya mengetahui Christine telah mendaftar ke Universitas di luar kota tanpa pengetahuannya.


            4. Kidnap (2017)




Film yang di sutradarai oleh Luis Prieto menceritakan tentang seorang perempuan bernama Karla yang berprofesi sebagai pelayan restoran. Ia juga merupakan ibu tunggal dari anak laki-laki bernama Frankie, Suatu hari Karla membawa anaknya ke sebuah pertunjukan di daerahnya. Mereka berada di sebuah taman lalu sebuah panggilan masuk ke ponsel Karla, ia kemudian meninggalkan Frankie sebentar untuk menjawab panggilan telepon itu. Namun ketika kembali Frankie sudah menghilang dan hanya tersisa mainan perekam suara, Karla panik dan mencari putra satu-satunya tersebut ke pihak berwajib namun ia tidak berhenti disitu, ia melakukan pengejaraan tehadap pelaku penculikan terlebih ketika si penculik mengancam untuk membunuh Frankie. Dari perekam suara itu disebutkan penculikan tersebut bernama Margo dan ia meminta tebusan senilai sepuluh ribu  dolar Amerika. Setelah proses pengejaran, Karla kemudian sampai di alamat rumah milik Terrence tempat terakhir putranya berada saat malam tiba. Tidak hanya Frankie saja yang di culik ada dua gadis lainnya. Karla berhasil menyelamatkan Frankie akan tetapi ketika Margo kembali bahwa Terrence telah mati, Karla dan putranya belum sempat menyelamatkan kedua gadis yang di culik juga.


            5. Tully (2018)



 


Film yang di sutradarai oleh Jason Reitman menceritakan tentang seorang ibu bernama Marlo yang memiliki tiga orang anak termasuk seorang bayi yang baru lahir. Marlo cukup kewalahan dengan kewajibannya untuk memasak,mengurus rumah,menyiapkan anak serta mengantarkan mereka, suaminya Drew selalu di sibukkan dengan pekerjaannya dan memilih bermain game di malam hari untuk melepas penatnya. Hingga kakak kandungnya memberi saran pada Marlo untuk mempekerjakan pengasuh anak pada malam hari. Tully seorang gadis yang datang sebagai pengasuh anak. Marlo akhirnya menyerahkan anaknya dalam pengawasan Tully yang perlahan mengubah kehidupan mereka.

 

Nah, itu dia jagdians itu dia film-film tentang ibu dengan berbagai jalan cerita yang menarik sudah ada yang pernah nonton Film di atas? Komen di bawah ya


 










Posting Komentar

0 Komentar