Ticker

6/recent/ticker-posts

Terungkap!! mengapa jam tangan "ROLEX" sangat mahal!!!

 



Kisah Rolex dimulai ketika sang pendiri Hans Wilsdorf menciptakan jam tangan kedap air yang pertama – Oyster – dan mengembangkannya menjadi sebuah jajaran jam tangan yang telah menjadi ikon dari pembuatan jam tangan. Temukan jam-jam tangan Rolex di pergelangan tangan para pelopor, seniman, atlet, dan visioner dan perjalanan menuju puncak-puncak tertinggi dan bagian paling dalam dari lautan.

Rolex adalah asal usul dari begitu banyak inovasi dalam dunia pembuatan jam tangan, dan telah mendaftarkan lebih dari 500 paten sepanjang sejarahnya. Tidak banyak perusahaan yang dikenal secara konsisten dalam upaya mencari keunggulan, pencarian akan kemutlakan, penemuan pendekatan yang orisinal serta solusi inovatif. Sejak awal, jam tangan 

Rolex telah membuktikan diri bertahan dalam situasi paling ekstrem sekalipun, dari kedalaman samudra terdalam sampai puncak gunung tertinggi, di udara serta di lintasan balap. Dan untuk menjamin semua jam tangan Rolex dapat memenuhi harapan yang sangat tinggi seperti ini, setiap jam tangan telah menjalani uji yang sangat ekstrem sebelum diizinkan meninggalkan pabrik Rolex.


MENGAPA HARGA ROLEX SANGAT MAHAL??


1. Menggunakan Stainless Steel 904L


Untuk membuatnya lebih unggul, Rolex memakai stainless steel berkualitas, 904L. Jenis baja ini jauh lebih kuat dan berkilau dari baja 316L normal, yang biasa digunakan oleh brand jam tangan lainnya. Baja tahan karat 904L tidak hanya mahal tetapi juga sulit dibuat. Rolex mulai menggunakan baja ini (biasanya disebut sebagai Superalloy Tahan Korosi) secara luas pada tahun 2003.


2. Proses Penelitian Yang Detail Pada Rolex




Rolex memiliki departemen Penelitian dan Pengembangan Internal yang sangat luar biasa. Mereka memiliki berbagai laboratorium dan fasilitas profesional tempat para peneliti dan ilmuwan bekerja pada jam tangan Rolex baru dan teknik pembuatannya. Rolex harus memastikan bahwa mereka memiliki tim terbaik di laboratorium dan fasilitas ini. Oleh karena itu, mereka lebih suka menggunakan ilmuwan yang sangat terlatih di laboratorium kimia mereka untuk penelitian tentang minyak dan pelumas yang digunakan dalam mesin mereka. Dan penelitian ini tidak menggunakan biaya yang sedikit.


3. Pentingnya Mekanisasi Bagi Rolex




Sebagai salah satu merek jam tangan terbaik dengan permintaan yang sangat tinggi, Rolex telah banyak berinvestasi dalam mesin yang sebagian besar dalam bentuk robot. Perusahaan Rolex menggunakan robot-robot ini untuk membantu dalam pekerjaan berulang seperti pengemasan, pengambilan baki yang berisi komponen, atau menyelesaikan perakitan jam tangan Rolex. Tidak hanya itu, tetapi Rolex juga menggunakan robot pada tahap awal memoles jam tangan sebelum pekerja manusia mengambil alih.


4. Mesin Yang Dirakit Dengan Tangan Mempengaruhi Harga Jam Rolex




Memang Rolex menggunakan robot untuk proses pembuatan jam tangannya, tapi pekerjaan yang dilakukan robot hanya jenix pekerjaan ringan saja. Tetapi dalam perakitan mesin-mesinnya semua dilakukan dengan tangan secara detail dan tingkat ketelitian yang tinggi.

5. Rolex Melakukan Pengujian Ketahanan Air


Jam tangan Rolex hadir dengan ketahanan air yang luar biasa. Beberapa bahkan kedap air hingga 300 meter (mis. Arloji Rolex Submariner). Untuk menguji tingkat tahan air, setiap arloji menyelam Rolex biasanya diuji di bawah tangki bertekanan. Sementara itu, untuk menguji jam tangan Rolex DeepSea, Rolex sering menggunakan tangki air bertekanan tinggi yang telah dikembangkan kembali secara khusus melalui COMEX.


6. Rolex Memproduksi Emas Sendiri



Jam tangan Rolex selalu detail, elegan, dan memiliki akurasi yang tinggi, mereka yang tertarik ingin mempunyai hal yang berkilau mewah di pergelangan tangan,biasanya mengarah ke Rolex. Tetapi manufaktur Rolex bukanlah hal yang mudah. Butuh hampir satu tahun penuh bagi merek untuk membuat satu koleksi baru karena mereka harus memastikan kualitas sempurna setiap jam. Karnea Rolex tidak pernah membuat jalan pintas untuk membuat satu produk.



Hallo Jagadians!! Rolex merupakan jam tangan terbaik dan termahal di dunia, karena jam ini mempunyai detail yang sangat elegan, so apa kalian mau membeli nya suatu hari nanti? komen di kolom komentar yaa!!




Posting Komentar

0 Komentar