Ticker

6/recent/ticker-posts

Wilayah Rancaekek dan sektarnya wajib Cobaaa Baso Cuanki Suki!!!!!!!

 


JagadMedia - Pebisnis asli asal Bandung tepatnya di Rancaekek ia Bernama Ipah Saripah. Ibu ipah membuat bisnis yang sangat unik dan inovatif. Bisnis yang ia dirikan bernama Baso Cuanki Suki, bisnis tersebut terinspirasi dari jajanan asli  kota bandung yaitu baso cuanki yang di modifikasi dengan penambahan komposisi didalamnya dengan suki sukian. Ia membuat baso dan meracik bumbu sendiri tidak membeli dari orang lain.

Ibu Ipah memiliki keluarga dengan 2 orang anak yang masih kecil. Ia menghidupi keluarganya dari hasil berjualan setiap hari. Ia tidak ada jadwal khusus untuk libur, jika ia tidak berjualan itu tandanya ia ada urusan mendesak seperti anak sakit dll. Ibu ipah ini Wanita yang sangat hebat karena ia berjualan lebih sering sendirian dalam melayani pelanggan. Tidak ada yang membantunya berjualan, kadang ia berjualan sambal mengasuh anaknya.

Baso cuanki suki ini didirikan dari tahun 2019 sebelum terjadinya pandemic Covid-19. Baso cuanki ini mangkal di pinggir jalan dan terlihat sederhana tempatnya, namun baso cuanki ini memiliki rasa yang sangat lezat sama seperti di restoran restoran ternama.

Dari hasil berjualan ibu Ipah Saripah selama ini memiliki rata rata omset sekitar 6jt perbulan. Ibu Ipah sangat memotivasi kita semua, apapun keadaannya dia tetap berinovasi dan beradaptasi dengan keadaan. Makanya ia bisa bertahan sampai saat ini walaupun sedang terjadi pandemic. Ia juga menjadi salah satu orang yang membantu negara dan proyek PBB SDGs nomor 1 yaitu No poverty (tidak ada kemiskinan). Karena ia berani mengambil Langkah untuk berbisnis menghindari diri dari kemiskinan.


Posting Komentar

0 Komentar