Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren! 7 Film Bertema Mitologi Yunani

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Film tentang Dewa Mitologi Yunani digemari di kalangan masyarakat kebanyakan. Sejarah tentang Mitologi Yunani yang terkadang masih menjadi misteri. Dewa merupakan salah satu sosok yang banyak dipercaya di berbagai mitologi di dunia, Dewa dinilai sebagai sosok yang mengendalikan kehidupan manusia dan tempat manusia meminta pertolongan. Banyak cerita menarik mengenai tentang Dewa yang diangkat ke layar lebar. Berikut 7 Film yangg berasal dari Mitologi Yunani yang menarik untuk kamu tonton dan menambah pengetahuan juga.


            1. Clash Of The Titans (2010)


 


Film yang di sutradarai oleh Louis Leterrier ini mengangkat cerita tentang Dewa Zeus,Perseus yang terkenal dari mitologi Yunani, dibesarkan dari pada manusai dan tak pernah tahu kalau ia memiliki kekuatan Dewa. Perseus berusaha membalas dendam kepada Hades Dewa Kegelapan,yang berusaha menguasai seluruh alam semesta.


            2. Immortals (2011)


 


Film yang di sutradarai oleh Tarsem Singh menceritakan tentang para Titan tidak berkuasa lagi di bumi. Bertahun-tahun sebelumnya para Dewa mengalahkan Titan dan mengambil alih pemerintahan Olympus. Hypertion raja yang memiliki dendam kepada Dewa yang mempunyai ambisi untuk melepaskan kembali para Titan yang ditahan, tujuannya untuk membalasa dendam dan mengalahkan kekuatan para Dewa. Namun kekuatan ini tidak cukup untuk mengalahkan para Dewa, Hyperion membutuhkan busur Epirus yang dipercaya mampu membuat pemiliknya tidak terkalahkan dalam perang apapun. Pasukan Hypertion tak pandang bulu hingga membunuh banyak manusia tak bersalah,salah satunya ibu Theseus yang merupakan seorang rakyat jelata yang dilatih oleh jelmaan Dewa Zeus untuk menjadikannya pemimpin manusia dalam melawan Hyperion dan para Titan.


            3. Wrath Of The Titans (2012)


 


Film yang di sutradarai oleh Jonathan Liebesman menceritakan tentang satu dekade setelah kekalahannya, Perseus putra zeus yang mencoba untuk hidup lebih tenang disebuah desa nelayan dan menjadi orang tua tunggal bagi putranya berusia 10 tahun. Helius Sementara itu, sebuah pergolakan terjadi antara para dewa dan Titan. Terbuai oleh sifat kemanusiaan, para dewa kehilangan kendali atas tawanan Titan dan pemimpin mereka yang ganas, Kronos ayah dari Zeus, Hades dan Poseidon. Tiga serangkai ini telah menggulingkan ayah mereka, meninggalkannya di jurang suram Tartarus, sebuah penjara yang terletak jauh di dalam gua bawah tanah. Kekuatan paraTitans semakin kuat dan mereka berusaha melenyapkan neraka dari bumi.


            4. Hercules (2014)


 


Film yang di sutradarai oleh Brett Ratner menceritakan tentang Hercules yang merupakan manusia setengah dewa, ia adalah anak dari Dewa Zeus dengan manusia biasa. Di film ini Hercules adalah seorang tentara bayaran dan bekerja untuk raja dengan mendapatkan imbalan. Ia menggunakan legenda yang melekat kepadanya untuk mempermudah urusannya. Sebagai ketua tentara bayaran, dia memiliki beberapa rekan untuk membantu. Datanglah seorang putri yang membawa amanat dari ayahnya untuk melatih tentara kerjaan untuk mahir berperang. Hercules dan rekan-rekannya menerima tawaran tersebut,tapi tidak midah melatih para rakyat biasa untuk dapat mahir berperang , imabalan yang di berikan Raja pun cukup banyak yaitu emas denga jumlah sesuai dengan berat badan masing-masing anggota.


            5. Percy Jackson (2016)


 


Film yang di sutradarai oleh Chris Columbus menceritakan tentang seorang remaja beranama Percy Jakcson yang belum tahu sejarah keturunannya ia juga dituduh sebagai pencuri pedang Lighting Bolt milik Zeus. Hilangnya pedang Zeus membuat para penghuni Olympia dan para dewa terancam berperang, jika sampai terjadi perang ini berdampak besar pada kerusakan alam semesta. Untuk membersihkan namanya Percy dan kedua sahabatnya memustuskan untuk mencari pedang yang hilang tersebut. Namun di tengah perjalanan Percy harus menerima masalah saat ibunya menghilang, menghadapi situasi tersebut akhirnya Percy memutuskan menggunakan senjatanya untuk membunuh dan melawan musuhnya Minotaur. Ia pun jatuh pingsan selama tiga hari, setelah ia menyadari bahwa dirinya ternyata adalah seorang putra dari Poseidon.


            6. Thor Ragnarok (2017)


 


Film yang di sutradarai oleh Taika Waititi ini menceritakan dimana Thor tertangkap di planet Sakaar tanpa palunya dan dia harus memenangkan duel gladiator dengan melawan temannya yaitu Hulk. Dalam usahanya untuk kembali ke Asgard yang sedang terancam. Lalu munculah Hela musuh terbesar Thhor berencana menghancurkan asgrad dengan membangkitkan kiamat yang disebut ragnarok. Hela membawa pasukan bintang buas untuk melawan Thor yang bergabung dengan Loki dan Valkrie.


            7. Wonder Wowan (2017)


 


Film yang di sutradarai oleh Patty Jenkins menceritakan tentang Diana Prince putri dari Ratu Hippolyta yang dibesarkan di Themyscira pulau tersembunyi bagi bangsa Amazon. Bangsa Amazon adalah prajurit wanita yang diciptakan oleh dewa untuk melindungi manusia. Diana setiap hari melihat prajurit wanita di latihh oleh Jendral Antiope, ia pun ikut tertarik untuk ikut namun ibunya tak pernah memperbolehkannya. Ratu Hippolyta pernah bercerita tentang Dewa Ares yang cemburu dan berniat menghancurkan manusia. Ketika dewa lain berusaha menghentikan juga Ares membunuh semuanya kecuali Zeus. Sebelum Zeus mati ia meninggalkan Godkiller, sebuah senjata yang bisa membunuh Ares. Setelah diyakinkan oleh jendral Antiope Ratu akhirnya memperbolehkan Diana dilatih menjadi seorang prajurit. Diana dilatih selama bertahun-tahun hingga menguasai ilmu berperang seperti prajurit Amazon lainnya. Suatu saat ada sebuat pesawat yang berhasil menembus penghalang Themyscira dan terjadilah peperangan antara bangsa Amazon dengan tentara Jerman hingga menewaskan Jendral Antiope. Usai perang Steve slaah satu tentara di interogasi oleh bangsa Amazon dang mengaku kalau Jendral Erich Ludendorff sedang membuat senjata biologis untuk membahayakan umat manusia. Diana yakin kalau Ares di balik upaya untuk membahayakan umat manusia itu. Diana bersama Steve meninggalkan Themyscira untuk menghentikan Ares.

 

Nah, itu dia jagdians itu dia film-film tentang mitologi Yunani dengan berbagai jalan cerita yang menarik dan dapat menambah pengetahuan kamu tentang mitologi Yunani. Udah ada yang pernah nonton Film di atas? Komen di bawah ya
















Posting Komentar

0 Komentar