Ticker

6/recent/ticker-posts

Enak Banget Loh! Street Food India Yang Harus Dicoba

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Siapa yang ga kenal dengan negara yang di juluki Bollywood ini yaitu, selain film atau budayanya India juga salah satu negara yang memiliki ragam makan yang unik dan lezat. Selain itu kuliner India mengandung banyak komposis rempah-rempah seperti Indonesia sehingga banyak juga restoran India di Indonesia jadi kamu bisa juga coba street food India di Indonesia. Yuk kita simak street food India apa saja yang harus kamu coba.


            1. Vada Pav


(https://media-cdn.greatbritishchefs.com/media/rtkhtywh/img84619.jpg?mode=crop&width=768&height=512)

 

Makanan khas dari daerah selatan India terbuat dari tepung beras yang berbentuk roda dengan lubang ditengahnya. Vada ini biasanya di makan dengan chutbey atau kuah kari, memiliki citarasa yang gurih dan khas.


            2. Samosa


(https://img.inews.co.id/media/822/files/inews/6-TRAVEL/bragstreet.jpg)

 

Samosa makanan india yang tebuat dari tepung terigu,kentang,bawang bombay, rempah-rempah,dan cabai hijau. Samosa berbentuk bulan sabit, samosa memiliki tekstur yang renyah dan isian pun dapat bermacam-macam.


            3. Idli Sambar


(https://foodhistoria.com/wp-content/uploads/2020/09/099000895e9a53b62d85c46c4d0d62e4_thumb_1200.jpg)

 

Makanan khas India Selatan Sambar berbentuk menyerupai pancake atau serabi yang ada di Indonesia dan bewarna putih. Sambar terbuat dari fermentasi lentil dan beras yang dikukus. Sedangkan Idli terbuat dari sayur-sayuran dan rempah-rempah dan keduanya pun disajikan bersama.


            4. Panipuri


(https://www.kibrispdr.org/dwn/1/makanan-india-pani-puri.jpg)

 

Panipuri memiliki bentuk yang mirip dengan bola ubi di Indonesia, namun Panipuri ini memiliki rasa yang unik asam-manis dan tekstur yang renyah lebih garing bola ubi di bandingkan dengan Panipuri.


            5. Ice Gola


(http://www.india.com/wp-content/uploads/2016/06/shutterstock_274421495.jpg)

 

Ice Gola adalah minuman yang terbuat dari es serut warna-warni, warna-warni ini dihasilkan dari berbagai macam sirup yang di tuang ke atas es.


            6. Lassi


(https://pipingpotcurry.com/wp-content/uploads/2021/05/Lassi-in-a-glass.jpg)

 

Minuman yang terbuat dari yoghurt, akan tetapi yoghurt di berbagai negara memiliki rasa serta keunikannya masing-masing. Lassi biasanya di sajikan dengan ditambah buah serta rempah-rempah ke dalam yoghurt.


            7. Paan


(https://i.pinimg.com/originals/b6/fa/b8/b6fab8c349bc7fd31ed917a6de8848b8.jpg)

 

Paan adalah cemilan yang terbuat dari campuran dari aneka rempah,mukhwas,buah kering,dan gula yang dibungkus dalam daun betel.


            8. Kulfi


(https://5.imimg.com/data5/HJ/HT/WZ/SELLER-11503736/indian-stick-kulfi-500x500.jpg)

 

Kulfi adalah es krim yang terbuat dari rebusan susu yang kemudian dibekukan di lemari pendingin. Rebusan susu terdiri dari susu cair, kapulaga bubuk, kunyit, susu kental manis, kacang almond dan pistachio yang di potong halus, serta khoya.

 

Nah, jagadians itu dia Street Food India Enak semuanya loh! Kira-kira mana street food yang akan kamu coba? Komen di bawah ya.















 




Posting Komentar

0 Komentar