Ticker

6/recent/ticker-posts

Menengangkan! Ini Dia Film tentang Penculikan

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Kasus penculikan merupakan salah satu kejahatan yang paling berbahaya. Tidak sedikit kasus penculikan menyita perhatian publik karena sering berujung pada pencurian, penyiksaan, peleceahan seksual, hingga pembunuhan. Beberapa kasus penculikan yang ada di film atau novel juga diangkat dari kisah nyata, tidak selalu menakutkan film horor tapi dapat membuat kamu deg-degan tentang film penculikan. Biar ga penasaran yuk kita simak apa saja film-film tentang penculikan.


            1. Taken (2008)


(https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:999x899/x/photo/2021/06/28/2295408486.jpg)

 

Film ini menceritakan tentang seorang anggota CIA Bryan yang sudah pensiun ingin menghabiskan masa tua bersama putrinya satu-satunya Kim. Sayangnya, Kim tinggal bersama ibu dan ayah tirinya yang kaya sehingga berjauahan dari Bryan. Suatu waktu Kim bermaksud pergi ke Paris bersama kawannya Amanda ia meminta izin kepada Bryan agar diperbolehkan berangkat. Bryan sudah curiga dengan rencana itu tetapi Lenore ibu Kim membujuk Bryan agar menyetujui rencana Kim, ditambah lagi Amanda menyakinkan Bryan bahwa akan ada sepupu lelaki Amanda yang menjaga Kim dan Amanda. Ketika mengantar Kim ke bandara Bryan menjadi kecewa karena merasa sudah dibohongi kedua gadis itu ternyata mengikuti tur band rock, U2 keliling Eropa. Lenore pun sebenarnya tahu rencana Kim. Sesampainya d bandara Paris,seorang pemuda, Peter menawari Kim dan Amanda untuk patungan ongkos taksi yang mahal dan rupanya itu hanyalah strategi licik untuk mengetahui penginapan tempat Amanda dan Kim tinggal. Bebrapa waktu kemudian Peter dan komplotannya menculik Kim dan Amanda,selain itu sepupu Amanda yang seharusnya menjaga mereka sebenarnya sedang keluar negeri. Kim dan Amanda diculik oleh komplotan Peter yang ternyata adalah bagian sindikat gelas yang menculik gadis-gadis untuk dijuall dan diberi narkotika agar tidak bisa lepas dari mereka. Ketika Kim diculik,ia sedang menelepon Bryan saat itulah Bryan sempat bercakap-cakap dengan penculik agar melepaskan putrinya.


            2. Gone (2012)


(https://i.pinimg.com/originals/39/32/36/3932369d54a6018bcfa4f3d104c3a833.jpg)

 

Film ini menceritakan tentang Jillian Conway tinggal di Portland,Oregon bersama Molly. Jauh sebelumnya Jill diculik seorang pembunuh berantai menempatkannya di lubang vertikal dalam suatu tempat di Taman Hutan Portland seluas 5.100 hektar. Jill mendapati sisa tulang manusia,memanfaatkan satu tulang menikam penculiknya dan kabur dari lubang memanfaatkan tangga tali. Saat polisi Portland tiba tidak mampu mendapati lubang tersebut dan mendapati Jill telah berkomitmen terhadap lembaga kejiwaan usai kematian orang tuanya, mereka meyakini penculik itu hanya pemikiran Jill dan mengirim Jill menuju fasilitas psikiatris 1 tahun berikutnya Jill kini berkerja sebagai pramusaji dikedai makanan. Dia dan temannya Sharon Ames diberi tip oleh pelanggan tetap, Jill terkejut saat mengetahui Molly hilang, kekasih Molly menjelaskan kepadanya bahwa sebelum mendengar dari Molly dan dia tidak muncul saat ujian. Jill yakin pembunuh berantai membawanya kini telah kembali. Detektif Peter Hood menjelaskan kepadanya dia menyakini padanya jika Jill mebutuhkan bantuannya tinggal menghubunginya saja, Jill bertanya kepada tetangganya dan mengetahui van dengan nama perusahaan tukang kunci diparkir didepan rumahnya pada tengah malam. Perusahaan itu ternyata milik Henry Massey dan sopirnya van putranya,Nick. Nick menyangkal, Jill menerobos masuk kedalam van dia mendapati tanda terima dari toko perangkat keras, Jill memegang senjata dan menodong Nick untuk menjelaskan. Dia mengizinkan orang asing bernama Digger menyewa van di malam hari, Jill pun pergi untuk mendatangi Digget di hotel kumuh tempat ia tinggal.


            3. Prisoners (2013)


(https://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/600x350-2/1381066392.jpg)

 

Film ini menceritakan tentang Keller Dover istrinya Grace serta anak-anak mereka Ralph dan Anna yang tinggal di tepi kota Pennsylvania. Keluarga ini datang ke acar amakn malam Thanksgiving dirumah teman mereka, Franklin dan istrinya Nancy,serta anak-anak mereka Eliza dan Joy. Keempat anak mereka keluar rumah untuk jalan-jalan dan mendekati sebuah mobil RV yang Parkir di jalan. Ada suara musik yang menunjukkan bahwa ada seseorang di dalam mobil tersebut, setelah makan malam Anna dan Joy langsung menghilang. Detektif Loki diberitahu atas kasus hilangnya Anna dan Joy,lalu ia memulau pencarian. Loki melihat mobil RV tersebut sang pengemudi,Alex Jones menyalakan mobil tersebut dan menabrak pohon di dekatnya. Kemudian ia ditangkap dan dibawa ke kantor polisi. Mobilnya di geledah oleh pihak forensik, tetapi tidak di temukan apapun yang berkaitan dengan Anna dan Joy. Mengejar petunjuk lainnya Loki menemukan mayat pria dibawah tanah yaitu seorang pastur, Patrick mengakui bahwa ia membunuh pria tersebut karena pria itu mengakui bahwa ia telah membunuh 16 anak serta menyatakan bahwa ia akan membunuh lebih banyak anak. Ketika pencarian berlanjut, Keller diberitahu bahwa Alex telah dibebaskan dan menyerang di luar kantor polisi, karena Loki tidak akan kembali menangkap Alex dan Keller mendengar bahwa Alex menyanyikan lagu pendek yang sama dengan lagu yang dinyanyikan oleh Anna, Keller menculik Alex dan mengurungnya di rumah ayah Keller yang ditinggalkan serta menyiksanya dengan bantuan Franklin yang merasa keberatan untuk memaksa Alex berbicara.


            4. Girl In The Box (2016)


(https://t-2.tstatic.net/tribunnewswiki/foto/bank/images/Film-Girl-in-The-Box-20162.jpg)

 

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Colleen Stan yang melakukan perjalanan untuk menghadiri pesta ulang tahun. Berlatar tahun 1977, Collen Stan yang sudah besar dan berniat untuk mandiri, ia menolak uang dari sang ayah. Gadis itu mengharapkan tumpangan dari kendaraan yang lewat, salah satu mobil berhenti dan memberikan tumpangan, mobil itu berisi pasangan muda yang baru saja menikah bernama Cameron dan Janice Hooker. Sayangnya pasangan tersebut ternyata adalah orang jahat. Pasangan muda yang sedang menggebu-gebu memiliki niat buruk,mereka berencana menculik gadis ini untuk memuaskan keinginan mereka yang lebih extream lagi. Setelah di culik Colleen Stan disiksa dan ditempatkan disebuah peti yang tidak layak, gadis itu dipaksa untuk menuruti hawa nafsu mereka,dan dipaksa bekerja tanpa menggunakan busana.


            5. The Vanished (2020)


(https://dibalikcerita.com/wp-content/uploads/2020/09/thevanished2020-930x620.jpg)

 

Film ini menceritakan tentang Paul dan Wendy Michaelsom yang membawa mobil RV mereka menuju perkemahan di tepi danau terpencil bersama dengan putri mereka Taylor dan anjing pug yaitu Lucky. Paul bertemu Miranda, sementara itu Wendy mendapatkan persediaan. Saat Wendy kembali mereka pun menemukan Taylor telah menghilang,lalu mereka menghubungi manajer Tom namun tidak berhasil. Sheriff Baker dan Deputi Rakes mengorganisir pesta pencarian namun beri tahu Paul dan Wendy untuk tetap tinggal. Usai 24 jam, Paul bersama wendy mengajukan laporan orang hilang dan mengetahui ada seorang narapidana yang kabur di daerah itu namun dia tidak mungkin menjadi tersangka. Mereka memutuskan melakukan pencarian mereka sendiri dan pada akhirnya menemukan seorang pria tidur. Dengan asusmsi dia pelarian, Wendy mengambil senjatanya, orang tidur terbangun meraih pistol hanya untuk ditembak. Keesokan harinya sheriff memberi tahu kepada mereka bahwa terpidana tertangkap di bus yang meninggalkan kota dan juga pekemah ditemukan tertembak mati. Paul bersama Wendy menyadari Wendy menembak seseorang pria yag tidaklah bersalah ketika otoritas lokal semakin terlibat, Paul dan Wendy curiga terhadap Miranda dan suaminya Eric. Sementara itu yang terakhir pergi Paul dan Wendy mencari RV mereka namun gagal melihat untaian manik-manik milik putri mereka Taylor. Malam itu Paulus mengamati Miranda yang bercinta,keesokan harinya kedua pasangan itu pergi menuju danau bersama melanjutkan pencarian, setelah enam jam di danau mereka melihat sebuah kantong plastik mengambang di atas air, namun tidak ada petunjuk apapun. Paul dan Wendy lalu menuduh Eric dan Miranda mengambil putri mereka sebab mereka gagal dalam berusaha memilik bayi, Lalu Wendy mengeluarkan pistol, dan perkelahian pun terjadi dimana Miranda ditembak dan Eric pun ditikam. Paul dan Wendy kembali menuju pantai dan berdebat hebat. Baker menemukan tubuh Eric dia pun mencari RV Eric dan Miranda serta menemukan manik-manik yang dikonfirmasi Wendy merupakan milik anaknya. Baker diberitahu bahwa helai rambut yang ada ditangan Eric. Wendy mencurigai Tom yang mungkin bertanggung jawab, sehingga dia mencari tempatnya lalu mendapati lorong tersembunyi menuju toilet dan juga rak lemari dengan setumpuk video pornografi anak. Dia pun tersingkir dan terikat, Tom mengalihkan Paul dari mencarinya dia berusaha untuk menaham Wendy namun Paul menemukan palu di lantai dan juga membunuh Tom.

 

Nah, itu dia jagdians itu dia film-film tentang penculikan. Dipenuhi dengan adegan menegangkan dan emosional, film-film ini dapat memberi gambaran betapa menakutkannya pengalaman korban penculikan, serta meningkatkan kewaspadaan terhdapan tindakan kejahatan orang asing maupun orang yang kita kenal. Ada yang sudah kamu pernah tonton? Komen di bawah ya.





 



 






Posting Komentar

0 Komentar