Ticker

6/recent/ticker-posts

Pilih Favorit Kamu! Makanan Khas Tiongkok Yang Populer Di Indonesia

 

JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Makanan khas Tiongkok tidak hanya digemari oleh warga Tiongkok makanan Tiongkok juga digemari oleh masyarakat pada umumnya. Makanan khas Tiongkok ini bisa ditemukan di beberapa negara lainnya salah satunya Indonesia. Banyak negara juga yang menyediakan makanan khas Tiongkok untuk memanjakan lidah masyarakat. Banyak makanan khas Tiongkok yang sudah masuk ke Indonesia namun jarang diketahui bahwa makanan tersebut adalah makanan dari Tiongkok. Tak hanya di restoran, makanan Tiongkok juga bisa di temukan di beberapa rumah makan sedehana. Yuk kita simak makan Tiongkok apa saja yang populer di Indonesia.


            1. Bakpao



 

Bakpao merupakan makanan khas Tiongkok yang sering dijumpai di Indonesia. Bakpao berasal dari dua kata yaitu bak artinya daging dan pao artinya bungkusan, Bakpao seperti roti yang terbuat dari tepung terigu yang diberi ragi dan diberi isian daging babi namun seiring perkembangan zaman isiannya pun mulai banyak ragamnya seperti kacang hijau, kacang merah, coklat, keju, daging ayam, jamur, dan selai-selai perasa lainnya.


            2. Cap Cay



 

Makanan khas Tiongkok yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati sayuran. Cap cay adalah salah satu makanan khas Tiongkok yang bisa ditemui mulai dari restoran hingga rumah makan biasa. Cap cay berarti aneka ragam sayur dalam dialek Hokkian. Makanan khas Tiongkok ini terkenal karena dimasak dari berbagai macam sayuran dan biasa diolah dengan berkuah atau digoreng. Selain sayuran ada juga yang menambahkan daging,telur atau seafood ke dalam cap cay. Cap cay memiliki citarasa gurih dan lezat.


            3. Kwetiau



 

Kwetiau merupakan makanan khas Tiongkok yang dapat ditemui di restoran hingga pedagang kaki lima, bentuk kwetiau mirip dengan mie namun lebih lebar dan kenyal karena terbuat dari tepung beras. Kwetiau biasanya diolah dengan cara digoreng atau dibuat kuah.


            4. Bebek Peking



 

Bebek Peking merupakan salah satu bahan dasar untuk membuat makanan khas Tiongkok yakni Bebek Peking. Makanan khas Tiongkok ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.


            5. Dim Sum


 

Dim sum merupakan salah satu makanan khas Tiongkok yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tak hanya di restoran, makanan khas Tiongkok ini juga dapat di rumah dengan mudah, makan ini juga hampir dengan dumpling ini. Dim sum berasal dari bahasa Kantonis yang berarti makanan kecil, seperti namanya Dim sum adalah cemilan atau makanan kecil khas Tiongkok yang memeliki ragam jenis diantaranya siomay, hakau, hingga bakpao. Selain itu Dim sum dibuat beragam warna, rasa, aroma, kualitas bahan, dan jenis masakannya.


            6. Bacang



 

Bacang makanan khas Tiongkok ini terbuat dari beras ketan untuk lapisan luarnya dan berisi daging sapi, ayam, babi, atau jamur. Berbentuk segitiga dan dibalut dengan daun pisang.


7. Lumpia



 

Lumpia adalah makan khas Tiongkok, nama lumpia pun berasal dari bahasa hokkian yakni lun pia. Lumpia berbahan tepung gandum yang berbentuk lembaran tipis yang dijadikan pembungkus isian yang berisi telur, daging, sayuran, makanan hasil laut, atau pun rebung atau ada pula yang isinya makanan manis.

 

Nah, jagadians itu dia beberapa makanan khas Tiongkok yang populer di Indonesia.Dari makanan-makanan diatas mana yang jadi favorit kamu? Komen dibawah ya.



 








 






Posting Komentar

0 Komentar