Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk! Ngabuburit Dengan Cara Bertadarus

(https://statik.tempo.co/data/2017/06/03/id_612562/612562_620.jpg)

 JagadMedia - Ngabuburit merupakan kegiatan untuk menghabiskan waktu di sore hari menjelang maghrib pada bulan Ramadhan, di bulan Ramadhan banyak masyarakat Indonesia menghabiskan waktu di sore hari pada bulan puasa dengan cara ngabuburit Bersama teman, keluarga ataupun sendiri. Nah, bagaimana jika menghabiskan waktu disore hari dengan bertadarus, tentu akan sangat bermanfaat dan mendapatkan pahala yang banyak. Karena pada dasarnya beribadah pada bulan puasa akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Bertadarus sendiri merupakan kegiatan membaca Al-quran biasanya dimulai dari awal hingga akhir, dari juz 1 hingga juz 30. Orang-orang bertadarus dibulan Ramadhan biasanya membaca 1 hari 1 juz sehingga pada akhir bulan puasa mereka yang bertadarus akan hatam Al-quran sebanyak 30 juz dan rutinitas ini sangat bagus dilakukan.

    Dan tidak hanya itu biasanya dimasjid diadakan yang Namanya ngaji bareng, Bersama-sama membaca Al-Quran secara bergantian sambung-menyambung bacaan hingga bacaan tercapai 1 juz. Membaca Al-Quran secara berkelompok pasti akan lebih menyenangkan dan membuat kita lebih akrab dengan yang lainnya satu sama lain. Semoga pandemic ini bisa segera berakhir dan kita semua dapat melakukan tadarus secara berkelompok pada bulan Ramadhan mendatang Aamiin.

    Bagaimana tertarik untuk melakukan ngabuburit dengan cara bertadarus ? yuk perbanyak amalan sholeh pada bulan Ramadhan nanti, jangan lupa komen yaa !


Posting Komentar

0 Komentar