Ticker

6/recent/ticker-posts

Wow! Rekomendasi Film Bertema Cowboy

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Western adalah salah satu genre klasik yang telah dibuat oleh pembuat film sejak era film bisu. Tentunya, film terbaik Western yang dibuat oleh Hollywood berlatar di perbatasan barat Amerika Serikat, walaupun nyatanya tidak semua film Western berlatar di Amerika. Selain itu latar kota yang selalu berada di daerah tandus menjadi ciri khas film-film bergenre Western. Meski beberapa diantaranya ada yang tidak sukses secara komersil, namun konsep ceritanya masih tetap diminati, Kini, film dengan cerita Cowboy sudah jarang diproduksi oleh industri perfilman dan sangat jarang atau bahkan belum ada lagi yang bisa menghiasi layar-layar sinema bioskop. Berikut adalah rekomendasi film bertema Cowboy, Yuk kita simak.


            1. True & Grit (2010)


(https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/750x500/photo/2021/10/13/3019115866.jpg)

 

Film ini menceritakan tentang seorang bernama Mattie Ross di usianya 14 tahun, ia harus kehilangan ayahnya untuk selamanya. Ayahnya Mattie meninggal karena dihabisi oleh pegawainya sendiri yang bernama Tom Chaney, meskipun sudah mengatasi kesedihan atas kematian Ayahnya, Mattie masih menyimpan dendam terhadap Tom, ia juga menyusun rencana untuk bales dendam. Mattie akhirnya menyewa seseorang Rooster Cogburn untuk menangkap Tom. Rooster berpesan agar Mattie tidak ikut dalam pencarian Tom karena berbahaya, namun Mattie yang tetap bersikeras membuat Rooster tidak bisa menolak. Di perjalanan Rooster dan Mattie mendapat kabar ada orang lain yang juga mencari Tom bernama LeBoeuf.


            2. Django (2012)


(https://cdn-2.tstatic.net/style/foto/bank/images/poster-django-unchained_20161230_164114.jpg)

 

Film ini menceritakan pada 1858, Django dan sang istri Broomhilda von Shaft dijual ke dua pemilik budak yang berbeda. Dalam perjalanan menuju sebuah ladang kapas di Texas, iring-iringan Ace dan Dicky Speck dihentikan oleh seorang pria. Dr. Schultz mencoba menawar Django dengan yang cukup tinggi, Django pernah bekerja untuk Brittle bersaudara orang yang selama ini menjadi buruan Schlutz. Dengan informasi yang dimiliki sang budak,Schlutz yakin dirinya mampu membunuh para pelanggar hukum, pertumpahan darah pun terjadi karena Ace dan Dicky tidak berniat menjual Django pada siapa pun. Schlutz berhasil mengalahkan dua bersaudara tersebut dan kini ia bekerjasama dengan Django untuk memburu para penjahat. Misi pertama mereka dimulai di ladang kapas milik Spencer Bennnett di Tennessee keduanya berhasil menemukan Brittle bersaudara,serta menghabisi nyawa sang pemilik ladang. Schultz yang merasa berutang budi pada Django akhirnya setuju untuk membantu menyelamatkan Broomhilda. Menurut informasi yang diterima Broomhilda kini berada diperkebunan Candyland milik Clavin J. Candie. Dikalangan rekan-rekannya, Candie dkenal sebagai sosok pemarah yang tidak memiliki rasa kemanusiaan. Bahkan Candie kerap memaksa para budak untuk bertarung hingga tewas dalam pertandingan Mandingo.


            3. The Magnificent Seven (2016)


(http://heydonttellmymom.files.wordpress.com/2016/09/wp-1474464982701.jpg)

 

Film ini menceritakan tentang tujuh pria bersenjata melawan Bartholomew Bogue bersama komplotannya. Ketujuh pria tersebut memiliki keahlian masing-masing untuk membantu sebuah desa miskin dari pencuri biadab. Bahkan,Emma Cullen harus membangkitkan semangat warga kota terintimidasi untuk melawan. Emma akhirnya bertemu dengan Sam Chilsolm dan meminta pertolongan dengan iming-iming bayaran sejumlah emas. Ia menganggap Sam sebagai seorang penyelamat. Namun, Sam menyadari bahwa ia tidak dapat membantu Emma apabila sendirian. Hingga akhirnya, Sam membentuk grup berisikan enam laki-laki dari berbagai kalangan.


            4. Buffalo Boys (2018)


(https://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/sinema-indonesia-spesial-berjudul-buffalo-boys.jpg)

 

Film ini menceritakan tentang sepasang saudara laki-laki bernama Jamar dan Suwo, baru saja selesai bekerja dengan paman mereka Transcontinental Railroad. Saat naik kereta api dalam perjalanan kembali ke Indonesia,pasangan ini bertarung melawan sekelompok gangster kulit putih. Setibanya di Indonesia, Jamar dan Suwo kembali harus melakukan petarungan. Kali ini mereka melawan seorang pemimpin Belanda yang jahat bernama Kapten Van Trach bersama-sama, Jamar dan Suwo harus melawan Van Trach dan kaki tangannya untuk membebaskan penduduk asli Indonesia dari penindasan kolonial.


            5. News of the World (2020)


(https://movies.universalpictures.com/media/notw-up-mobile-1080x793-5f919b9819348-1.png)

 

Film ini menceritakan tentang veteran perang sipil Kapten Jefferson yang menyibukkan diri sebagai seorang pendongeng non-fiksi. Untuk melakukan hal tersebut, ia sering melakukan perjalanan ke beberapa kota di seluruh dunia. Suatu ketika, sedang berada dikita Texas, ia bertemu dengan seorang anak perempuan berusia 10 tahun bernama Johanna. Johanna tumbuh dan besar di Suku Kiowa,Indian dan tidak dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Hal ini menarik perhatian Jeffersonn untuk menelusuri lebih jauh silsilah keluarga Johanna. Ternyata, Johanna merupakan anak yang terpisah dari keluarga yang telah mengadopsinya. Jefferson pun berusahauntuk mempertemukan kembali Johanna dengan paman dan bibinya. Ditemani oleh Jefferson, Johanna bersedia untuk kembali bertemu dengan mereka, Namun usaha yang mereka lakukan tidaklah mudah. Jefferson dan Johanna harus melakukan perjalanan penuh tantangan dan bahaya untuk bertemu sang paman dan bibi. Bahkan di tengah perjalanan ada seseorang pria jahat yang nampaknya tertarik dan ingin membeli Johanna. Tentu saja Jefferson tidak akan membiarkan hal itu menimpa Johanna dan adu tmbak pun terjadi antara jefferson dengan sejumlah orang yang ingin mengambil Johanna.

 

Nah, itu dia jagdians beberapa rekomendasi film bertema Cowboy dengan cerita-cerita aksi liar dan menantang dari para Cowboy. Ada yang sudah kamu pernah tonton? Komen di bawah ya. Selamat menonton!





 








Posting Komentar

0 Komentar