Ticker

6/recent/ticker-posts

Midjourney Bot, Ubah Sebuah Kalimat Imajinasi Menjadi Gambar Keren Menggunakan Bot Chat Discord Berbasis Generative AI

Halo Sobat Jagat~ yuk kita ikuti pembahasan artikel di bawa mengenai perkembangan  Discord Bot terkini supaya tidak ketinggalan pembahasan tentang Teknologi Discord Bot, tertarik yuk bahas !



Mengenal Discord Bot Lebih Luas

Apa itu Discord Bot ? Discord Bot ialah Bot (robot) chat berbasis AI keluaran aplikasi DiscordSelain Discord digunakan untuk komunikasi, Discord juga telah menyediakan Bot yang dapat digunakan untuk berinteraksi dan menambah pengalaman bermain video game para penggunanya. Beragam jenis Bot Discord yang dapat membantu anda dalam mengembangkan server dan meningkatkan kualitas interaksi dalam server Discord anda. 

Sering kali Bot Chat digunakan untuk mengatur atau mengelolah sebuah Discord Server  memjadi terlihat rapi dan tertata maupun mempermudah dalam memberikan infomasi sesuai kebutuhan. 

Beberapa Bot Chat memiliki fungsi tersendiri dengan bermacam-macam kegunaan dari mengelolah penyambutan member baru join discord server, menampilkan informasi beragam sesuai dengan pengaturan informasi yang dibutuhkan, sering kali memiliki Bot Chat musik yang dimana memutar sebuah musik di dalam server voice, dan masih banyak fungsi jenis Bot Chat pada Discord Sever.

Perkembangan Discord Bot Terkini

Seiring dengan perkembangan Discord Bot sekarang user tidak hanya dapat mengelolah Server untuk mendapatkan informasi tertentu dan menata discord server jauh lebih mudah digunakan oleh user lain dengan adanya Bot Chat Discord pada server tersebut. Dan sekarang terdapat Bot Discord yang sudah masuk ke tahap dimana user dapat menciptakan karya gambar menggunakan imajinasi dengan merangkai kalimat atau kata-kata untuk dijalankan perintah pada bot.

Apa itu Midjourney Bot?

Bagi yang belum tau Midjourney Bot dalah AI Art Generator yang mampu visualkan sesuatu berdasarkan teks, bahkan Midjourney Bot dijadikan sebuah topik pembicaraan banyak orang diinternet, bagaimana tidak Discord Bot satu ini mencuri perhatian banyak orang untuk mencoba menggunakan Discord Bot tersebut, karena dengan perintah dari user berupa serangkaian kalimat maupun kata-kata dapat menciptakan sebuah karya gambar yang menakjubkan sesuai imajinasi yang diketikan oleh user pada perintah chat kolom.


Mungkin sebagian dari user masih ada yang belum tahu bagaimana caranya dan ingin mencobanya. Untuk membantu, berikut panduan menambah dan mengundang bot di Discord.

1. Buka Situs Discord

Langkah pertama masuk di laman pencarian seperti Google Chrome atau Browser. Lalu masukkan alamat situs Discord Bot, bukan aplikasi Discord biasa. Situsnya adalah https://discordbots.org/

2. Pilih Bot Discord

Setelah membuka situs tersebut, akan ada berbagai macam bot yang ditampilkan. Okezoners dapat memilih bahkan mencarinya berdasarkan kategori seperti musik, game, social, ekonomi, dan lainnya.

Tenang, untuk okezoners yang masih bingung, telah disediakan deretan bot yang terpopuler oleh para user di Discord.

3. Klik Invite

Setelah memilih bot mana yang ingin ditambahkan, user bisa langsung klik Invite yang berada di samping tombol View.

Kemudian bisa memilih server yang diinginkan dan klik Authorize. Jangan lupa masukkan kode Captcha yang disediakan oleh situs.

4. Bot masuk ke server

Jika semua tahapan telah usai, maka bot yang dipilih sudah masuk ke dalam server Discord dan bisa segera digunakan.

 

di bawah ini merupakan 2 dari 8 contoh gambar yang diberikan oleh Midjourney Bot

Gambar 1


"someone used a torch to light up the surroundings in a historical relic dungeon" - Midjourney Bot

Gambar 2

"an explorer who uses a torch to light up the surroundings in a dungeon at the edge of a cliff and finds a vehicle artifact" - Midjourney Bot

Tetapi untuk memerintahkan Midjourney Bot kita masih perlu menggunakan rangkaian Kalimat atau kata-kata berbahasa Inggris dan sayang sekali belum tersedia bahasa Indonesia untuk memerintahkan bot tersebut. Saran semakin detail perintah kalimat maka semakin sama persis hasil gambar dengan yang kamu bayangkan.

Bagaimana tertarik coba silakan gunakan Midjourney Bot dan ikutin langkah-langkah di atas maupun cara penggunakan Midjourney Bot pada platform youtube yang lebih lengkap.

Mungkin itu saja informasi seputar Discord Bot oleh weekly knowledge dan jangan lupa ikuti dan nantikan pembahasan menarik lainnya pada hari selasa atau kamis oleh mimin,Sekian Terimakasih sudah membaca bye-bye sampai ketemu minggu depan~

Posting Komentar

0 Komentar