Ticker

6/recent/ticker-posts

Gathering Creative Collabs: Board Game Bertemakan Industri Kreatif Buatan Telkom University

  

JagadMedia - Telkom University melalui Fakultas Ilmu Terapan (FIT), khususnya program studi Teknologi Rekayasa Multimedia (TRM) telah membangun sebuah boardgame bertemakan industri kreatif yang diberi nama Gathering Creative Collabs.

Pengembangan boardgame Gathering Creative Collabs ini merupakan wujud dari program pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi dengan mitra produktif Jagad Creative. Prototype Gathering Creative Collabs yang dikembangkan diharapkan dapat menjadi salah satu produk kreatif yang dapat dikomersialisasikan oleh Jagad Creative. 

Sosialisasi ini merupakan kolaborasi lanjutan antara Telkom University dengan Jagad Creative. Sebelumnya Telkom University juga telah melakukan serah terima prototype Campus Kitchen dan Atoms & Molecules yang merupakan bagian dari penelitian Virtual Interactive Learning System (VIRALS). 

Dalam sosialisasi yang diselenggarakan secara hybrid melalui zoom dan juga onsite, Rickman Roedavan menjelaskan tentang jika boardgame yang dikembangkan ini akan memiliki banyak seri ke depannya. Dalam sesi zoom, Dita selaku moderator juga melakukan demo permainan boardgame Gathering. Di sesi terpisah, boardgame ini juga diujicoba ke beberapa tempat seperti kampus Telkom University, Cafe Ruang Riung dan beberapa tempat lainnya untuk mendapatkan feedback dari user. 

Posting Komentar

0 Komentar