Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Carrion : Menjadi Monster Seperti di Film Horror



Pernah gak sih, ketika kamu menonton sebuah film horror yang musuhnya adalah monster? Pasti penasaran bagaimana menjadi peran monster itu yang terus mengejar si tokoh utama. Terus penasaran asal muasalnya bagaimana, hidupnya dan lain-lain. Untuk kamu yang penggemar monster horror dan penasaran akan hal itu, ada sebuah game yang cocok banget untuk kamu mainin nih, nama game tersebut adalah Carrion.


Carrion adalah game indie yang di develop oleh Phobia Game Studio dan di publish oleh Devolver Digital. Game ini diluncurkan pada tanggal 27 Juli 2020 dan menjadi popular. Carrion adalah sebuah game yang jarang kamu temui sebelumnya. Carrion adalah game dengan genre 2D platform, reverse-horror, dan tentu saja gore. Game ini akan memberikan kamu sebuah pengalaman baru dimana pemain akan berperan menjadi monster.


Story 


Cerita pada permainan ini berlatarkan dunia yang futuristic atau sci-fi. Cerita dimulai ketika monster yang tidak diketahui asal muasalnya mengamuk dan kabur ketika dikekang di sebuah fasilitas lab bawah tanah. Monster tersebut harus bertahan hidup sekaligus berusaha keluar dari lab itu. Agar keluar dari lab itu, si monster akan menghancurkan segala hal yang menghalanginya dan memakan orang-orang yang mengekangnya.


Gameplay 






Carrion memiliki gameplay yang unik dengan genre 2D platformnya, karena mekanik penggeraknya membuat kamu bebas bergerak ketika menjelajah area permainan itu. Ketika kamu mengarahkan monster kearah musuh, monster tersebut akan otomatis menyerang pada jangkauannya. Selain itu, pada environmentnya banyak sekali objek yang dapat kamu gunakan untuk strategi permainan kamu. Sebagai contoh, kamu bisa menggerakkan meja dan melemparnya untuk mengalahkan musuh kamu.


Sebagai monster, kamu harus memakan musuh yang banyak demi kelangsungan hidup kamu dengan memulihkan HP atau membesarkan ukuran monster kamu. Disaat kamu mengelilingi lab rahasia tersebut, kamu akan menemukan banyak upgrade, dan kamu harus memiliki upgrades untuk melewati obstacle atau area yang tertutup.


Tentu tidak semudah itu memainkan game ini, karena game ini tidak hanya tentang menerror, merusak, dan berbuat hal sadis lainnya. Kamu harus melewati beberapa obstacle, berbagai puzzle, dan membuka kunci sampai kamu berhasil melewati area tertentu untuk mencapai tujuan. Disinilah letak kesulitannya, karena Carrion tidak memiliki fitur map, petunjuk atau bahkan pengarahan objective kamu, sehingga mudah membuat kamu kesasar.



Kesimpulan 



Menurut mimin, game ini sangat keren untuk dimainkan terutama untuk kamu yang penggemar monster horror. Game ini memiliki pembawaan yang hidup bagaimana monster horror yang kita bayangkan seperti di film-film yang biasa kita tonton di bioskop. Detail yang dibawa game ini bagus banget untuk genre 2D platform dengan grafis pixel.


Untuk mekanik gameplaynya memang benar-benar unik, gak seperti mimin temui sebelumnya. Kamu bisa melakukan hal sadis terhadap musuh kamu, makanya cocok buat kamu yang butuh pelampiasan kalau lagi galau.


Meski memiliki gameplay unik, sangat detail, cerita yang misterius, dan lain sebagainya, saya memiliki kesulitan ketika tidak ada map atau bahkan petunjuk untuk menyelesaikan game ini. Sehingga membuat player mudah kesasar dan lain sebagainya, hal tersebut yang membuat gameplaynya lama banget kayak nunggu jodoh.


Penutup 


Game ini bisa kamu dapatkan dengan platform : XBOX ONE, PC dan Nintendo Switch. Harga yang diberikan pun cukup murah, karena Carrion adalah game indie. Daripada boros beli skin, mending beli game ini deh, apalagi recommended bagi kamu yang suka banget sama monster horror. Perlu diperhatikan bahwa game ini untuk orang dewasa 17 tahun keatas karena memiliki unsur kekerasan.




Writer 

Aldia Deponsa Judistira

Posting Komentar

3 Komentar