Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini dia! 5 Kuliner Khas Jogja yang Wajib Kalian Cobain

 


Yogyakarta , biasa disebut dengan Yogya atau Jogja. Jogja ini merupakan salah satu destinasi paling populer. Jogja juga mempunyai beberapa tempat wisata yang banyak dikunjungin banyak orang.

Nah yang satu ini gaboleh sampai kalian lupain nih, yap kuliner khas jogja. Makanan khas jogja adalah gudeg, tapi ga cuma gudeg aja ya karna  selain gudeg ada lagi loh kuliner khas jogja yang wajib kalian cobain.

Nah ini dia 5 kuliner yang wajib kalian cobain pas kalian lagi datang ke jogja ^^

1.   1.   Gudeg


Nah diurutan pertama ada gudeg nih, belum ke jogja namanya kalau kalian belum nyobain gudeg. Gudeg terbuat dari nangka muda yang di masak menggunakan santan, warna coklat gudeg ini berasal dari daun jati yang dimasak. Gudeg biasnya disajikan dengan nasi, ayam , tahu, tempe dan juga sambal krecek. 

2.   Sate Klatak 

Sate ini beda dari yang lain, jika biasanya sate ditusuknya menggunakan tusukan yang tebuat dari bambu sedangkan sate klatak memakai besi untuk tusukannya sendiri, Sate klatak juga hanya di bumbui dengan garam. Hayo tertarik ga nih kalian buat nyobain sate klatak ini .. 

1.     3. Bakpia Pathuk

Kalau ke jogja kalian gaboleh ngelewatin makanan yang satu ini, bakpia jadi salah satu makanan yang populer di Jogja , biasanya bakpia dijadiikan oleh-oleh untuk orang yang habis dari Jogja. Bakpia juga ga kalah enaknya loh sama makanan yang lain^^ 

4. Yangko

 Makanan yang satu ini terbuat dari tepung ketan. Yangko biasanya berbentuk kotak, yangko juga  memiliki rasa yang manis dan bertekstur lembut. Yangko juga disajikan dengan berbagai warna. Ohiya Ini juga salah satu oleh-olen andalan dari Jogja loh.. 

5.   Sambal Krecek 

Sambal krecek, ini terbuat dari kulit sapi yang dikeringkan dan digoreng lalu menjadi kerupuk kulit. Sambal krecek memiliki rasa yang gurih jadi sangat cocok jika disajikan bersama dengan gudeg dan nasi putih..

 Hayoo siapa nih yang jadinya pada ngiler dan jadi pengen ke jogja buat nyobain makanannya? Yuk tulis dikolam komentar makanan khas jogja apa aja yang udah pernah kalian cobain?? 




Posting Komentar

0 Komentar