Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini dia! Perayaan unik saat kemerdekaan




hallo!! sobat jagadians apa kabar? Semoga masih semangat dalam merayakan kemerdekaan ya.

Kami akan memberikan informasi perlombaan yang unik disaat merayakan hari kemerdekaan, pastinya bakal dikangenin saat masa pendemi ini.

Oke mari kita mulai.

 

1.      Permainan sepak bola api

Tradisi unik ini dirayakan di daerah Cirebon, permainan sepak bola api unik ini memiliki syarat yang unik. Untuk bisa mengikuti permainan ini para pemain bola api harus puasa terlebih dahulu selama 21 hari. Konon katanya berpuasa sebelum permainan ini memberikan kekebalan kepada pemain saat bermain bola api.

 

Menarik bukan? Anda tertarik untuk mengikutinya? Silahkan datang ke Cirebon.

 

2.       Panjat pinang

 Panjat pinang adalah tradisi yang sering dilakukan disaat hari kemerdekaan, panjat pinang kerap diikuti oleh para pemuda pemuda. Ada sejumlah daerah yang melakukan panjat pinang dengan berbeda gaya, yaitu ada yang merayakan panjat pinang ini di atas sungai jadi keseruan untuk mengambil hadiah di puncak lebih menantang.

 

3.       Mengambil koin dalam tepung

 Lomba ini juga sangat unik, lomba mengambil koin dalam tepung ini memberikan keseruan yang bisa bikin para penonton tertawa. Pasalnya permainan ini menggunakan mulut untuk mencari koin yang telah di campur dengan tepung.

 

Gimana menarik ga? Silahkah teman teman coba di rt/rw masing masing. Permainan ini sangat mudah untuk dilakukan.

 

4.       Sepak bola durian

 Dari Namanya saja sudah unik, tradisi ini unik karena bola yang dipakai adalah buah durian.

Tradisi ini dilakukan disuatu daerah yaitu di Cirebon. Jangan sesekali bermain sepak bola ini kalau belum tau Teknik bermainnya. Jika kamu tidak memiliki sistem kekebalan yang bagus maka nanti akan terjadi cidera.

 

Menarik bukan? Silahkan dicoba jika sudah tau Teknik bermainnya.

 

5.       Lari obor estafet

 Lari obor estafet adalah tradisi memperingatkan 17 agustus di Semarang. Lari obor estafet ini kegiatan yang sering dilakukan di kecamatan Gajahmungkur. Acara ini dilakukan pada saat malam hari dan peserta berlari mengikuti jalur yang telah disediakan.

 

Menarik bukan? Silahkan datang ke kota tersebut.

 

 

Bagaimana menurutmu? Apa perayaan unik di daerah kamu? Boleh komen dibawah  

 

Posting Komentar

0 Komentar