Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Kuliner yang harus kamu coba bila ke Kota Bandung

    Bandung, siapa yang tidak kenal Kota Bandung. Kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat dan menjadi ibu kota Jawa Barat. Selain menjadi salah satu kota Pendidikan di Indonesia, Bandung juga terkenal dengan tempat wisata yang sering menjadi tujuan wisatawan karena memiliki suasana alam yang begitu sejuk dan indah. Selain tempat wisatanya, tentu Kota Bandung memiliki kuliner yang tidak kalah enaknya dari kota lain.

Penasaran kuliner apa aja yang akan menemani kamu selagi berlibur ke Kota Bandung? Yuk, Simak!

1.    Surabi

Surabi adalah makanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, tepung terigu, santan kelapa dan dimasak menggunakan tungku. Seiring waktu rasa surabi yang dulu hanya ada dua jenis yakni surabi manis (kinca) dan surabi asin (oncom). Sekarang sudah ada beberapa pilihan rasa, ada durian, cokelat, keju dan ada juga telor ayam yang ditambahkan ke dalam adonan surabi.

2.     Karedok

Karedok dibuat dengan sayur-sayuran yang dicampurkan dengan bumbu kacang. Karedok adalah salad khas Sunda. Sayuran yang digunakan ada kol, tauge, terong bulat hijau kacang panjang dan mentimun. Makanan ini cocok untuk kamu yang sedang menjalankan program diet.

3.     Batagor

Batagor adalah salah satu jajanan khas Kota Bandung, Jawa Barat.  Batagor mempunyai cita rasa yang luar biasa. Makanan ini sedikit mirip dengan siomay, yang berbahan dari ikan tengiri, telur, kulit pangsit dan tepung sagu. Biasanya dicampur dengan bumbu kacang, kecap manis, sambal.



4.     Nasi Kalong

Nasi kalong untuk makanan kalong ? Tentu tidak! Disebut nasi kalong karena mempunyai khas berwana merah-kehitaman dan bukanya dimalam hari sampai dini hari yang tekesan seperti kalong. Nasi kalong terbuat dari beras merah yang dicampur dengan keluwek sewaktu dimasak. Sering juga dipakai bumbu ekstrak cabai dan bawang merah serta kelapa parut goreng, sehingga makin menggugah selera dengan aroma khasnya.

    

5.     Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt pada umumnya olahan susu yang  menyehatkan tulang, sangat baik kesehatan tubuh kita dan memiliki rasa yang sedikit asam. Yoghurt Cisangkuy ini beda dengan olahan yoghurt biasanya, hadir dengan berbagai pilihan rasa yang enak. Yoghurt ini juga disajikan dengan buah, sesuai rasa yang kita pesan. Ada beberapa rasa yakni strawberry, moka, lecci, coklat, dan anggur.


Itu lima kuliner dari sekian banyaknya kuliner di Kota Bandung. Dengan variasi dan karakter berbeda setiap tempatnya.

 


Posting Komentar

0 Komentar