Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Makanan dan Minuman Unik di Indonesia

Seperti yang kita tahu bahwa indonesia mempunyai beraneka ragaman makanan kali ini akan membahas tentang 5 makanan unik di indonesia dan yang pasti dikenali oleh semua orang untuk itu check this out ! ^^


    Kue Cubit

       Kue cubit adalah salah satu makanan khas betawi yang keberadaannya sudah biasa kita  jumpai di sekitar kita, khususnya sekolahan. Kue ini terbuat dari olahan tepung terigu dan susu yang dimasak di panci khusus dan diberi berbagai macam toping seperti keju, cokelat, dan rasa lainnya. Kue cubit dibagi menjadi 2 jenis, yaitu kering dan basah. Di namakan kue cubit, karena ketika akan mengambil kue dari panci, si pedagang akan mencubit kue nya. 


Source : www.netralnews.com

        Kerupuk melarat 

   Sudah ada sejak 1920, kerupuk melarat menjadi makanan pendamping kesukaan warga Indonesia, khususnya bagi warga Jawa Timur. Pada masa itu, ekonomi warga Indonesia sedang tidak stabil, harga minyak goreng yang melambung, maka masyarakat bawah, tidak dapat membelinya, akhirnya, massyarakat menggunakan pasir gunung sebagai penggantinya. Eits, walau kedengarannya kotor, ternyata mereka menggunakan pasir gunung hitam yang sudah bersih dan di sangrai, untuk selanjutnya dipanaskan di dalam wajan.



Source : instagram.com/sianto2092



1.   Kopi Bening

      Apa yang terlintas di pikiran kalian jika mendengar kata kopi? Yap, benar, hitam. Berbeda dengan kopi pada jenis umumnya, clear coffee atau kopi bening ini hadir dalam rupa yang berbeda dengan jenis kopi lainnya. Warna bening yang disuguhkan membuat siapapun yang melihatnya tak percaya, tapi jika kalian sudah mencium baunnya, baru deh kalian bisa percaya bahwa benda bening yang sedang kalian pegang itu adalah kopi.

Source : Kopi bening - Bisnis.com/Anggi Oktarinda

Ferdi dan Haris, dua barista yang bekerja di 210 Brew & Roastery berhasil menciptakan kopi bening ini, berawal dari keinginan Ferdi dalam menjaga cita rasa kopi, akhirnya, berhasil menciptakan mesin bernama “ Alex “ ( all extreme ) yang dapat membuat kopi menjadi bening. 3 tahun pembuatan mesin ini terbayar dengan hasil yang sangat memuaskan, karena kopi bening ini di-claim merupakan yang pertama di Asia, kopi ini juga sudah merambah ke Singapura dan Jepang. Oh ya, selain rasanya yang enak, kopi bening ini gak akan buat gigi kalian kuning.

Nasi Kentut

Dikenal karna bau nya yang tidak sedap, daun sembukan (paederia scandens) di juluki sebagai daun kentut yang berasal dari Medan. Nasi ini dimasak dengan pulen, lalu dicampur dengan daun sembukan dan rempah lainnya, setelah itu, kalian bisa menambahkan lauk lainnya seperti ayam goreng, tahu, tempe atau telur. Disamping bau nya yang menyengat, ternyata daun sembukan ini punya banyak sekali manfaat loh, contohnya sariawan, perut kembung dan sakit lambung.

Source : phinemo.com

Mie Lendir

Mie, tauge, potongan telur rebus, dan siraman kuah kental cocok sekali menemani malam kalian bersama keluarga nih, tapi, setelah denger nama dari nama makanannya, kalian pasti akan berpikir 2 kali untuk memesan.
 
“ mie lendir khas batam nya kakak! “
 
Yap, mie lendir. Mie ini dinamakan mie lendir karena kuahnya yang kental menyerupai lendir. Tapi rasanya tidak perlu diragukan lagi, banyak wisatawan yang datang ke batam hanya untuk mencoba mie lendir ini. Sudah ada sejak tahun 1960, mie lendir ini seolah tak pernah tenggelam oleh jaman. 

Source : akurat.co



Writer

Natasya Putri


Posting Komentar

0 Komentar