Ticker

6/recent/ticker-posts

Bedah Desain Froyonion Style Instagram



sumber : www.freeject.net


halo guys, siapa sih yang tidak tau Froyonion  sekarang? pastinya hampir semua generasi milenial mengetahuinya dari chanel youtube nya maupun instagram nya. Eitsss tapi tunggu dulu, kali ini saya tidak akan membahas tentang Froyonion nya, melainkan desain yang sering kali mereka gunakan pada kanal Instagram yang terlihat penuh dengan warna dan terlihat keren, bagaimana sih caranya? mengunnakan tools apa aja sih agar bisa membuat seperti itu?

  

      

        Sumber : Instagram.com/froyonion


nah sebenarnya untuk membuat seperti itu tidaklah sulit, terdapat beberapa tools yang digunakan diantaranya;

1. Gradient Map

tools ini digunakan untuk mengubah warna pada background yang akan digunakan dan mengubahnya sesuai dengan keinginan kita.

2. Pen Tools &  Add a Mask

untuk Pen Tools ini digunakan untuk seleksi pada objek utama agar rapih lalu Add a Mask digunakan untuk menyembunyikan area tertentu pada foto, karena yang sudah diseleksi sebelumnya adalah objek utamanya maka yang diperlu disembunyikan hanya background pada objek utamanya dan jangan lupa untuk mengatur  Smooth & Feather pada menu  select and mask agar objek utamanya terlihat lebih rapih.

3. Rectangular Tools

tools ini digunakan untuk menambahkan efek negative pada foto, kalian bebas untuk memilih menaruhnya dimana jika sudah kalian cukup tekan CTRL+J lalu CTRL+I untuk memunculkan efek negativenya .

Gimana? cukup mudahkan membuat desain seperti froyonion untuk feeds instagram kalian, tidak terlalu banyak menggunakan tools tapi menghasilkan desain yang menarik dan kekinian untuk dilihat.

Posting Komentar

0 Komentar