Ticker

6/recent/ticker-posts

Doyan Seblak? Ini Nih Rekomendasi Seblak Terbaik Yang Wajib Kamu Cicipi!




Halo Jagadians! Ada yang doyan banget seblak?

Atau mungkin masih ada yang belum familiar dengan seblak?

Kalian tau gak sih seblak itu apa?

Seblak merupakan makanan atau jajanan khas dari Bandung, Jawa Barat. Terdapat 2 pilihan seblak yakni seblak basah dan seblak kering. Seblak sendiri memiliki rasa yang khas yaitu pedas dan gurih. Bahan-bahan seblak terbuat dari kerupuk basah, siomay, batagor, mie kuning, makaroni, dan beberapa bahan tambahan lain yang dapat dimasukkan sesuai selera. Seiring bertambahnya waktu seblak semakin banyak inovasi dan variasinya seperti seblak seafood, seblak tulang rangu, seblak ceker, seblak aci, dan lainnya.

1. Seblak Asgar

Buat kalian yang berdomisili di daerah Yogyakarta bisa banget nih cobain Seblak Asgar yang sudah memiliki banyak cabang di kota ini. Yang rekomen banget sih kalo kalian tinggal disekitar daerah Condongcatur bisa mampir ke Hartono Mall dibagian foodcourt lantai 2. Sore hari merupakan waktu yang pas untuk nikmatin Seblak Asgar dengan pemandangan langit sorenya. Nah Seblak Asgar ini memiliki tingkat kepedasan dari 1-5 dengan berbagai macam topping.


Di Yogyakarta sebenarnya gampang banget untuk nikmatin seblak karna biasanya disetiap burjo ada menu seblaknya juga. Tapi sekedar saran kalau kalian penikmat pedas jangan coba-coba beli seblak di burjo karena rasa seblaknya bukan pedas tapi malah manis!


2. Seblak Jeletet

Nah kalo di Jakarta sih yang wajib banget untuk dicobain itu ya Seblak Jeletet di Jalan Pademangan 4 Gang 4 No.5 (Diseberang Bank BRI). Disini levelnya dari 0-5. Untuk menu atau isian seblaknya sendiri ada macam-macam mulai dari ceker, leher, tulang, sayap, makaroni, mie, kerupuk, kwetiau dan lain-lain. Kalo makan ditempatnya langsung dijamin lebih nikmat dan siap-siap kipas ya kalau kepanasan plus harus sabar karna biasanya antriannya sampai sejam.


Nah kalo domilisinya di daerah Bandung sih pastinya ga perlu susah-susah ya buat nikmatin seblak. Karna dimanapun pasti ada banget yang jual seblak!


3. Seblak Jebred

Lokasinya ada di Jalan Buah Batu No. 184 (Disebelahnya Burger King). Tapi sekarang kalau gak salah Seblak Jebred juga sudah banyak cabangnya. Disini menunya dari 15- 30 ribuan tergantung item dan topping nya. Lumayan unik karena ada pilihan mie udon dan mie golosor.


4. Seblak Kliningan

Ada dideretan foodcourt kliningan kalo dari arah Buah Batu ada disebelah kiri. Bukanya dari pagi sampai sore ya. Untuk seblak ini dijual menggunakan gerobak keliling dengan harga terjangkau dari 7 ribu hingga 10 ribu saja. Bisa pesan sesuai request kalian pengen yang kering atau basah.


5. Seblak Bunda 

Biasanya disebut juga seblak Pak Haris. Tempatnya ada dijalan l. H. Kurdi II No.4 daerah Moh Toha kalau ingin mencicipi kalian harus teliti ya karna tempatnya memang agak masuk ke gang-gang kecil. Ada menu yang unik disini selain cita rasa seblak nya yang sudah pasti nikmat yaitu Seblak Spageti Ceker. Harganya pun masih sangat terjangkau mulai dari 8 ribu rupiah saja.

 

6. Seblak Sultan

Seblak yang ini memiliki porsi yang lebih besar daripada seblak pada umumnya namun harganya tetap terjangkau sekiatar 10 ribuan saja. Lokasinya ada di Jalan Sultan Agung Tirtayasa no.27 Bandung


7. Seblak WDP

Ini juga merupakan salah satu seblak yang enak didaerah Universitas Telkom. Dengan rasa yang tidak kalah nikmat namun harganya pas dikantong mahasiswa. Kebersihannya juga terjaga jadi kalian wajib untuk coba!


8. Kylafood

Ada cara lain nih kalau kalian ingin menikmati seblak sendiri dirumah tanpa order atau delivery. Kalian bisa coba variasi seblak Kylafood dengan membelinya di storenya di jalan buah batu no.69. Kylafood akan tahan seminggu disuhu ruangan.Dengan harga dari 12 ribu - 30 ribuan saja kalian dapat menikmatinya dirumah.


Nah kalau kalian udah pernah coba yang mana aja nih atau beres baca ini langsung pengen jajan? Berikan komentar ya!

Posting Komentar

0 Komentar