Ticker

6/recent/ticker-posts

Fakta Menarik Game FPS Terbaru – Valorant: Riot Games


Valorant adalah game FPS gratis yang dikembangkan oleh Riot Games. Valorant merupakan game pertama yang dikembangkan Riot Games dalam genre FPS. Game ini pertama kali diumumkan dengan nama sandi Project A pada Oktober 2019. Sekarang Valorant telah  diumumkan kepada publik. Valorant diluncurkan sekitar bulan Juni 2020. Berikut ini fakta-fakta menarik mengenai Valorant.

 

1. Cerita Yang Menarik


Valorant merupakan game kompetitif 5v5 dan akan memiliki sejumlah hero/agents yang masing-masing memiliki keahlian tersendiri. Alkisah, bumi di masa depan mengalami kejadian misterius yang disebut First Light. Fenomena tersebut mengubah kondisi alam, sekaligus juga memunculkan orang-orang dengan kekuatan khusus yang disebut Radiant.

Sebuah organisasi misterius kemudian meluncurkan program yang disebut Valorant Protocol, di mana mereka mengumpulkan para Radiant dari seluruh dunia untuk menjadi prajurit. Agen-agen Valorant Protocol ini memiliki latar belakang berbeda-beda, mulai dari tentara militer sampai pelaku kriminal.

 

2. Game FPS Yang Mirip Dengan CS:GO dan Overwatch

Valorant merupakan game FPS seperti kebanyakan game FPS lainnya dimana dalam game ini terdapat tim yang memiliki tujuan untuk mengeliminasi seluruh lawan atau memasang sebuah bom. Lalu  ada tim yang berusaha untuk bertahan dan menjinakan bom. Game ini akan terasa sangat familiar bagi para pemain CS:GO karena gameplay yang hampir sama persis. Salah satunya seperti arah peluru tembakan tidak akan selalu lurus searah dengan crosshair dimana player harus mengendalikan arah peluru yang di tembakan sesuai dengan spesifikasi senjata yang digunakan. Semenjak rilisnya game ini banyak para streamer terkenal bahkan pro-player CS:GO yang beralih menjadi bermain Valorant.

Namun yang membedakan Valorant dengan CS:GO adalah tiap hero/agents yang dimainkan memiliki kemampuan/skill unik tersendiri. Skill setiap karakter dikategorikan menjadi tiga yaitu purchasable abilities, ultimate, dan main ability. Purchasable abilities adalah skill yang bisa dibeli saat memulai ronde. Ultimate skill didapat dari membunuh musuh dan menyelesaikan objektif. Mekanik ultimate yang sama dengan Overwatch. Main ability adalah skill yang tersedia di setiap karakter secara cuma-cuma.

 

3. Game Yang Memerlukan Kerja Sama Tim Yang Baik

Di dalam game, kita tidak dapat mempersenjatai diri dengan granat, flashbang, maupun bom asap. Tapi karena setiap karakter memiliki kemampuan/skill yang berbeda maka sangat dibutuhkan untuk menciptakan permainan yang taktis. Pada perilisannya, Valorant merilis 11 agents yang dapat dipakai oleh para player. Tiap agents memiliki rolenya masing masing diantaranya adalah:

·         Duelist – Scout

·         Initiator – Entry Fragger

·         Controller – Zoning Area

·         Sentinel – Support

Setiap role memiliki perannya masing-masing demi meraih kemenangan. Oleh karena itu setiap player harus memilih role yang sesuai dengan kebutuhan tim dan menjalankan strategi sedemikian rupa demi meraih kemenangan.

 

4. Spesifikasi PC yang Bersahabat

Riot Games - Valorant bisa dijalankan di komputer yang umurnya bahkan sudah 10 tahun! Riot Games menargetkan game ini bisa dimainkan siapa saja setidaknya di tampilan 30 FPS. Sementara itu untuk pemilik PC gaming dengan spesifikasi tinggi, Valorant dapat mendukung tampilan hingga 144 FPS.

 

FPS kompetitif yang bisa jalan di PC spesifikasi rendah, dengan didukungnya datacenter di berbagai kota besar seluruh dunia. Valorant dapat dimainkan dengan latency di bawah 35 ms untuk permainan online. Tampaknya game ini bisa jadi kandidat cabang esports populer baru di Indonesia nih! Apakah para pembaca Jagadmedia berminat memainkannya? berikan jawaban kalian di kolom komentar.

Posting Komentar

0 Komentar