Ticker

6/recent/ticker-posts

Hah! Nabi Ibrahim Membangun Ka'bah ?

 


JagadMedia - Hai sobat Jagad, apa kabar ?. Pastinya selalu sehat dong. Kali ini, admin bakalan membagi informasi mengenai Ka’bah. Pastinya kalian pada tau dong apa itu Ka’bah. Ka’bah merupakan bangunan yang ada didalam bangunan Masjid Al-Haram di kota Mekah, yang mana fungsi dari Ka’bah itu sendiri sebagai arah (qiblat) untuk umat beragama muslim untuk menunaikan ibadah sholat. Kalaian ada yang tau, sejarah Nabi Ibrahim membangun ka’bah ?. Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Pergi ke tanah suci Mekkah merupakan cita – cita dari umat beragam muslim. Pergi ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji merupakan rukun islam ke-5 (haji) yang wajib dilaksanakan bagi bagi yang mampu. Dalam rukun haji, mengelilingi Ka’bah (tawaf) merukan salah satu rukun haji dan umrah yang wajib dikerjakan.

Bangunan Ka’bah, dibangun pada masa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sesuai dengan perintah Allah SWT.



Dalam ajaran Nabi Ibrahim dan Nabi Musa, bahwa Maha Suci Allah tidak boleh disembah dalam betuk apa pun dan tidak beranak dan tidak diperanakkan (QS : Al-Iklas ayat 3-4).

Gimana sobat jagad tentang tentang artikel ini ?. Semoga dapat menambah informasi kalian mengenai sejarah Ka’bah ya. Jangan lupa share sama comment kalian dibawah ya.

Posting Komentar

0 Komentar