Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Masjid yang menyimpan cerita misterius di Indonesia




    Sebagai Negara dengan jumlah penduduk mayoritas beragama islam tidak heran jika di Indonesia banyak terdapat Masjid-Masjid dengan berbagai bentuk mulai dari yang sederhana hingga yang bentuk yang menakjubkan, namun ada pula beberapa Masjid di Indonesia yang memiliki nilai sejarah misteri Masjid itu sendiri, pada artikel kali ini kita akan mengenal 5 Masjid misterius yang ada di Indonesia.


1. Masjid Tiban (Malang)


    Bagi warga kota Malang Jawa timur, mesjid dengan berbagai arsitektur keindahan nya ini memiliki nilai sejarah misteri sendiri, konon katanya masjid ini dibangun tanpa di ketahui oleh siapapun dalam artian masjid ini dibangun dalam waktu 1 malam saja dengan bantuan para Jin.

2. Masjid Raya Baitussyakur (Batam)


    
    Masjid yang berdiri di kota Batam ini dengan luas 900 meter persegi merupakan Masjid tertua di kota Batam, Masjid ini memiliki 7 makam keramat didalam nya dan makam tersebut tidak bisa di pindah atau dialihkan meskipun menggunakan alat bantu apapun.

3. Masjid Nurul yaqin (Tangerang)


    Masjid yang terletak di kota Tangerang ini merupakan masjid yang mempunyai bentuk yang bisa dibilang cukup unik yaitu bentuk menyerupai benteng peninggalan Belanda, selain itu masjid ini juga disebut dengan julukan masjid seribu pintu karna memiliki banyak sekali pintu, bukan hanya julukan saja tapi juga selain keadaan nya gelap masjid ini juga memiliki banyak makam di balik pintu pintu tersebut.


4. Masjid Agung Cirebon (Cirebon)


    Masjid yang letaknya di kota Cirebon ini juga salah satu masjid yang mempunyai cerita sejarah sendiri, konon katanya selain dibangun dalam waktu semalam saja, masjid ini juga dikenal dengan "Azan Pitunya" yaitu azan yang di kumandangkan dengan 7 Muadzin secara bersamaan untuk mengusir pendekar ilmu hitam pada jaman dulu.

5. Masjid Tegalsari (Ponorogo)

 

    Yang terakhir ada masjid Tegalsari, Masjid yang berdiri di kota reog ini juga menyimpan cerita sejarahnya juga, konon katanya pada saat pembangunan masjid tersebut kayu yang dipakai untuk pembangunan masjid tersebut tidak bisa berdiri tegak, hingga akhirnya Kyai Kasan Besari menampar kayu tersebut dan akhirnya kayu tersebut bisa berdiri tegak.


Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat untuk para pembacanya.

Posting Komentar

0 Komentar