Ticker

6/recent/ticker-posts

Wow! Ini 7 Keistimewaan Memelihara Kucing

 
Kucing Hewan Harimau Anak - Gambar gratis di Pixabay


JagadMedia - Siapa disini yang suka banget sama kucing? Dibalik tingkahnya yang lucu dan menggemaskan ternyata hewan yang satu ini juga merupakan ladang pahala buat kita loh!!!
Yuk kita simak bareng - bareng pahala dan keistimewaan apa saja sih yang akan kita dapatkan ketika kita memelihara kucing.

1. Disayangi Penghuni Langit

File:Kucing dan sinar matahari.jpg - Wikimedia Commons

Dalam sebuah hadist yang di riwayatkan oleh Musli, Rasulullah SAW pernah bersabda, " Orang penyayang maka akan disayangi oleh Allah SWT. Sayangilah makhluk Allah yang ada di dunia ini maka niscaya juga akan disayangi oleh penghuni langit " .(Musli)

Hanya dengan kita menyayangi makhluk Allah yang satu ini dengan sepenuh hati kita juga akan disayangi oleh para penghuni langit, tidak ada ruginya jika kita menyempatkan mengelus kucing jalanan yang sedang lewat ataupun sekedar memberi sedikit makanan.

2. Merupakan Sedekah

Foto stok gratis tentang kucing

Islam sangat menganjurkan umat muslim untuk memelihara, memberi makanan dan minuman kepada hewan seperti kucing, apalagi disaat hewan tersebut sedang kelaparan dan kehausan. Jika kita membiarkan hewan tersebut menderita maka niscaya kita akan berdosa. Dengan memelihara kucing, maka kucing tersebut nantinya akan menjadi ladang pahala sedekah untuk kita 

Seperti yang diriwayatkan oleh Bukhori,Muslim berikut, "Pada setiap sedekah terhadap makhluk yang memiliki hati yang masih basah akan dapatkan pahala kebaikan, seseorang yang menanam tanaman  yang kemudian dimakan oleh burung - burung, atau binatang, maka baginya sebagai sedekah " .(Bukhori,Muslim)

3. Mendapatkan Rahmat di Hari Kiamat

Keluarga Kucing Anak - Foto gratis di Pixabay

Seseorang yang menyayangi hewan seperti kucing dan hewan lainnya bahkan hewan sembelihan pun, niscaya kelak akan mendapatkan rahmat Allah SWT di hari kiamat.
Seperti  yang di riwatkan oleh Bukhori berikut," Barang siapa yang menyayangi meskipun hewan sembelihan sekalipun, niscaya Allah SWT akan merahmatinya di hari kiamat " .(HR.Bukhori)

4. Menjadi Timbangan Kebaikan Saat Kiamat

Gambar : foto, cambang, kecil untuk kucing berukuran sedang, hitam ...

Seseorang yang dengan ikhlas memelihara kucing maupun hewan lainnya, baik dengan memberi makan, minuman, serta memebersihkan kotorannya dengan meyakini akan kebaikan yang diberikan Allah, maka kebaikan yang telah diberikan kepada kucing tersebut nantinya akan menjadi timbangan kebaikan di akhirat kelak.

5. Diampuninya Dosa

Gambar : binatang menyusui, bertulang belakang, cambang, kecil ...

Islam juga sangat menganjurkan untuk berbuat baik kepada hewan seperti kucing terutama kepada hewan yang menderita, bahkan kepada hewan najis sekalipun. ini menjadikan umat muslim tidak memiliki pengecualian dalam menolong hewan bahkan kepada hewan najis seperti anjing dikarenakan tujuan yang mulia dengan maksud agar hewan tersebut tidak menderita. 
Menolong dan melihara kucing adalah contoh yang paling mudah dan insyaallah dosa kita akan di ampuni oleh Allah SWT.

Seperti dalam hadist yang diriwayatkan oleh Bukhori berikut, " Seorang wanita pelacur melihat seekor anjing di atas sumur dan hampir mati karena kehausan, lalu wanita itu melepaskan sepatunya kemudian mengikatnya dengan kerudungnya dan diambilnya air dari sumur kemudian air tersebut diminumkan ke anjing itu. karena perbuatannya  itu kemudian dosanya diampuni ". (HR.Bukhori)

6. Mempunyai Irama Serupa dengan Dzikir Kalimah Allah

kesejahteraan hewan, bayi, bayi kucing, kucing, anak kucing, alam ...
Kaum sufi percaya bahwa dengkuran dari nafas kucing memiliki irama yang sama dengan zikir kalimah Allah SWT.

7. Kegiatan yang di sukai oleh Allah SWT

kucing ras, kucing, rumput, anak kucing, ikan kembung, mieze, alam ...


Allah sangat menyukai makhluknya yang memiliki rasa kasih sayang kepada hewan seperti kucing, dikarenakan kita sebagai majikan memiliki tanggung jawab dalam merawat dan mengasihi kucing tersebut.




Posting Komentar

0 Komentar