Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren! Inilah Cara Mudah Membuat Animasi Teks di Adobe Premiere Pro!

    Hey teman-teman! Kalian pasti kesusahan atau mungkin tidak tau sama sekali kan cara membuat animasi teks di adobe premiere pro, mungkin ada yang berpendapat artikel kali ini akan menggunakan keyframe untuk membuat animasi teks nya, hmmm bisa sih, tapi sulit hehehe, Yuk simak cara mudahnya!

    Cara membuat nya yaitu dengan Tool Essential graphics di Adobe Premiere Pro nya itu sendiri, Begini caranya:

1. Kalian buka software Adobe Premiere Pro di Laptop ataupun PC kalian, setelah itu buatlah project, lalu akan ada tampilan seperti ini:

2. Setelah itu buatlah adjustment layer dan drag ke time line, karena disini hanya untuk contoh maka mimin hanya memakai adjustment layer, jika kalian ingin menggunakan footage video yang kalian punya pun boleh kok!

3. Pergi ke tool Essential Graphics, jika di Adobe Premiere Pro kalian tidak ada, maka pergi ke window > Essential Graphics, jika sudah maka ada tool tambahan seperti ini:

4. Lalu disitu banyak pilihan animasi teks yang ada, kalian pilih salah satu dan drag ke timeline dan simpan diatas video kalian, atau pada kasus saat ini disimpan diatas adjustment layer, maka hasilnya seperti ini!

5. Nah disitu kalian juga bisa Merubah warna Teks, Shape dan sebagainya, oh iya karena template Essentials Graphics dari Adobe Premiere Pro terbatas, kalian bisa cari template dari internet dan install preset nya ke Adobe Premiere Pro loh!

Oke sekian sedikit tips membuat animasi teks dari mimin, semoga bermanfaat ya, dan sampai jumpa di bahasan animasi selanjutnya.


sumber: adobe.com

Posting Komentar

0 Komentar