Ticker

6/recent/ticker-posts

Penuh Misteri dan Ketegangan! Moriarty The Patriot, Lakukan Apapun Demi Negaramu! #RabuKomik



JagadMedia - Halo semuanya! Lagi suntuk? Ingin baca komik tapi bosen? Mau komik yang berbau misteri dan ketegangan? Nah, kita punya rekomendari nih buat menemani hari kalian yang suntuk selama work from home! 

Moriarty the Patriot adalah komik yang menceritakan tiga bersaudara Moriarty, dengan protagonistnya yaitu William James Moriarty yang ingin mengubah Inggris menjadi negara yang adil dan menghapus semua sistem kasta yang ada pada jaman itu, bersama dengan kedua saudaranya, Albert James Moriarty dan Louis James Moriarty, mereka akan lakukan apapun demi mencapai tujuan mereka, bahkan dengan berperan sebagai ‘Bangsawan Kriminal’. Selain mereka bertiga pun, mereka dibantu oleh kaki tangan mereka yaitu Sebastian Moran, mantan tentara yang beralih menjadi bawahan Moriarty bersaudara. Dan juga Fred Porlock, anak yatim yang bekerja jadi tukang kebun Moriarty bersaudara.

Cover Volume 1 untuk Moriarty The Patriot.

Nah, bagi saya, slogan yang cocok untuk komik ini adalah “Apakah kamu rela membayar dengan nyawamu demi negara yang lebih baik?”, selama saya membaca komik ini, setiap chapternya membuat saya selalu penasaran untuk chapter selanjutnya, apalagi dengan banyaknya referensi dari buku novel detektif yang sepertinya sudah dikenal sepanjang masa, apa lagi kalau bukan kisah detektif Sherlock Holmes karya Arthur Conan Doyle!

Moriarty sendiri sebenarnya merupakan karakter dari novel Sherlock Holmes juga, walaupun hanya muncul sedikit, bahkan hanya disebutkan sekali di kisah utamanya Sherlock. Namun, komik ini mencoba mengambil sudut pandang Moriarty yang nantinya akan saling sikut menyikut dengan Sherlock Holmes, dan saya pribadi selalu menantikan aksi mereka setiap mereka berdua berinteraksi di komik ini. Apalagi referensi untuk Sherlock Holmes sendiri banyak yang tepat dan sesuai dengan novel karangan aslinya, walaupun sedikit juga yang diubah, namun komik ini tetap seru dinikmati.

Visual Baru Adaptasi Anime Moriarty The Patriot.

Selain itu, banyak juga referensi dari karya original seperti James Bond dan legenda terkenal Jack The Ripper yang keduanya juga berasal dari Inggris. Benar-benar paket lengkap bagi penikmat misteri, apalagi kabarnya komik ini sudah dalam proses adaptasi film animasi atau anime! Nah sebelum animenya mampir, yuk sempatkan baca komiknya terlebih dahulu! Komiknya dapat kalian beli di toko buku terdekat, karena komik ini sendiri sudah diterjemahkan di Indonesia dengan volume terbarunya yaitu volume 10, selamat membaca!


Setelah membaca ini silahkan komen dikolom komentar agar bisa support kami, untuk artikel selanjutnya terima kasih dan ciao!.


Writer

Vania Aurelie


Posting Komentar

0 Komentar