Ticker

6/recent/ticker-posts

Retina Dan Layar Bersatu? Kok bisa?



Eyyo! Jagadians check!

So peeps! Back again with me di hari Selasa, jadi sesuai judul mari kita ungkap retina yang ada di balik layar dari gadget Apple!


Jadi, beberapa dari kalian mungkin sudah mengetahui tentang "Retina Display". Nah, untuk Jagadians yang masing mengawang-awang entah kemana, pertama Jagadians harus mengerti apa itu PPI atau Pixer Per Inch.


PPI atau Pixel Per Inch

Pixel Per Inch adalah suatu Pixel yang ada terdapat dalam 1 inch pada layar secara diagonal.

Untuk Jagadians yang mempunyai gadget hanphone Resolusi FHD 1920 x 1080 dan berukuran 5", Jagadians mendpatakan PPI sebesar 440.58, yang artinya disetiap 1" akan terdapat 440.58 pixel.


Nah, setelah pembahasan sekilas diatas Jagadians sudah mengerti tentang PPI. Terus hubungannya dengan Retina Display yang terdapat pada gadget Apple itu apa? Untuk itu, Retina merupakan ikon dari Apple untuk layar gadgetnya yang sangat tajam dan mata kita tidak dapat melihat perpecahan pixel dari jarak tertentu.

Seperti yang Steve Jobs pernah katakan "Ternyata ada sebuah angka ajaib tepat di 300 piksel per inci, bahwa ketika anda melihat sesuatu dari jarak 10 sampai 12 per inci dari mata kalian, itu merupakan batas retina manusia dapat membedakan piksel."

Setelah memikirkan apa yang Steve Jobs katakan, artinya kita semua layar gadget dapat menjadi "Retina" dalam pengelihatan jarak tertentu, yaitu pada jarak 8 inci atau 20 cm dari mata Jagadians.

Nah peeps, kurang lebihnya seperti itu bagaimana Retina dan Layar dapat bersatu. Wah gimana ya nanti di beberapa tahun kedepan? Menurut kalian bakal seperti apa nanti?

 Sampai jumpa lain waktu sobat Jagadians!

 





Posting Komentar

0 Komentar