Ticker

6/recent/ticker-posts

WOW 5 Tips menjaga kebugaran tubuh didalam Islam ! Nomor 5 Sangat istimewa



Assalamulakum gaess , eits udah jum'at lagi ni berarti sobat jagad ketemu lagi dengan aku admin yang kece parah.
Gimana ni keadaan sobat jagad? Semoga dalam keadaan sehat wal afiat ya, tentunya dalam keadaan pandemi ini kesehatan harus dijaga agar kita terhindar dari adbul covid19 hehe maaf maaf covid 19 maksudnya.
Nah dari tadi admin bahas kesehatan mulu ni ,  kali ini admin akan memberikan tips menjaga kesehatan di dalam islam , yuk kita bahas apa apa aja sih yang harus dilakukan agar badan tetap fit dan sehat didalam keadaan pandemi ini lets go.


1.    Bangunlah pada waktu shubuh
Bangun shubuh? Iya bangun pada waktu sebelum shubuh itu bukan berarti bangun lalu tidak melakukan kegiatan apapun ,  sebelum sholat shubuh maka lebih bagus untuk melakukan sholat tahajud dimana saat kita melakukan gerakan ketika sholat itu sama seperti berolahraga ringan untuk tubuh kita yang baru bangun , nah apalagi kalau sehabis itu ke mesjid untuk melakukan sholat jemaah dengan jalan kaki . sudahlah berjalan kemesjid itu sama dengan olahraga kecil bonusnya dapat udara segar pada waktu shubuh , sudahlah dapat kesehatan dapat pahala pula.


2.    Menjaga kebersihan
Menjaga kebersihan merupakan bagian yang penting juga dong untuk kita , yakali mau makan gak cuci tangan dulu , masa iya kita 1 harian engga mandi ya gimana ga datang tu penyakit dan kuman, begitulah kebersihan sekitar kita mesti di rawat, masa iya kamar kita atau mungkin halaman didepan rumah banyak sampah bertaburan di mana mana ya jadi sarang penyakit dong . Terutama ketika mau makan ni kita harus mencuci tangan seperti ajakan pemerintah cuci tangan sebelum makan.

3.    Menjaga sikap dalam makan
Makan atau minum jangan di gasak atau kita full in sampe kenyang banget karna perut tu ada kapasitas makan nya  “ makan sebelum lapar stop sebelum kenyang” nah begitulah quotesnya hehe oiya jangan makan atau minum dalam posisi tegak atau berdiri karna bahaya tau yang kita makan minum itu dia gak di saring jadi langsung turun tanpa di proses gitu , bisa bisa membawa penyakit lo kalau kebiasaan seperti itu gak di kurangin


4.    Jangan berdagang eh bergadang
Ayo siapa yang masih suka tidur larut larut malam gitu? Ternyata enggak baik untuk tubuh kita karna ternyata apabila kita tidur pada waktu yang tepat misalnya jam 9 malam tubuh kita selama tidur itu berjuang ngehilangin racun racun yang ada di tubuh kita loh , jadi kalau kita begadang kasihan tubuh kita gak ada waktu untuk ngelawan racun racun yang ada di tubuh kita , so dari sekarang yuk sayangi tubuh kita atur pola tidur malam kita  .

5.    Puasa sunnah
Ha? Puasa sunnah? Eits kalem banyak loh keuntungan dalam melakukan puasa sunnah ini seperti mengurangi lemak dikarenakan selama berpuasa lemak akan dijadikan sebagai bahan bakarnya atau energi , kebayang ga sih setiap hari kita makan terus organ yang didalam tubuh kita berkerja terus jadi dengan puasa senin kamis kita memberikan ruang untuk organ kita untuk istirahat sebantar begitu.

Nah sekian lah beberapa cara dari aku untuk sobat sobat jagad yang mau merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan menjaga kebugaran jasmani . semoga dapat menambah ilmu dan pengetahuan sobat jagad :) , jangan lupa tinggalin komentar di kolom komentar dibawah ya untuk jadi penilaian aku sendiri dan pembelajaran.

See you Next Week Sobat Jagad ! :)







Posting Komentar

0 Komentar