Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Pokemon Go ini Cocok Buat yang Merasa Noob!

Ngomongin pop culture, pas banget nih kalo disandingin sama warga indonesia yang “ gercep “ alias gerak cepat dalam hal apapun, salah satunya  game. hayo? Siapa yang suka main game? Ngaku, ngaku!!.

Nah sebelum membahas tentang game, kita bakalan kasih tau Jagadreaeders yang belum tau, apa itu pop culture. Pop culture, atau budaya popular, adalah suatu perkembangan budaya yang berkembang pada saat ini yang diatur oleh industri komunikasi, seperti iklan, berita, televisi dan media lainnya.

Salah satu game yang sempat popular di kalangan masyarakat pada tahun 2016 adalah Pokemon Go. Berawal dari Google yang memiliki mimpi memiliki fitur game dan menggabungkannya dengan Google Maps, Dengan ini, para pengguna dapat menemukan dan menangkap monster fiksi tersebut. Pada tahun 2015, Nintendo ikut membantu mengambangkan perusahaan Niantic dan Pokemon dalam membangun Pokemon Go. Selain Nitendo, Google juga ikut membantu dalam pendanaan bersama investor lainnya. Satoru Iwata selaku Presiden Nitendo menganjurkan, pembuatan game yang membuat si pengguna dapat bergerak dan beraktivitas ke luar rumah.

Game ini berbasis Augemented Reality yang sangat signifikan. Pokemon Go juga berhasil mencetk sejarah dalam game mobile yang berhasil meraup keuntungan yang sangat banyak, yaitu sekitar US$1 miliar hanya dalam kurun waktu 6 bulan sejak peluncurannya.

Source : pinterest


Bagi kalian Jagadreaders yang ketinggalan bermain game ini, jangan sedih! Game ini masih tersedia di Play store dan app store dalam gadget kalian. Berikut tips bermain Pokemon Go bagi pemula.

1.      Mendapatkan karakter Pokemon

Setelah menginstal aplikasi, kalian akan diminta untuk log in dengan mengisi tanggal lahir, nama dan pembentukan karakter. Setelah itu, kalian diminta untuk memilih karakter. Untuk mendapatkan karakter pokemon, kalian diminta untuk terus berjalan dan mencari si Pokemon. 

 

2.      Cara mendapat barang gratis di toko

 

Source : youtube

  

Fungsi shop disini adalah untuk membeli Pokemon Balls yang akan kalian pakai pada saat akan melempar target, nah bagi kalian yang tidak mempunyai koin, tenang aja! Kalian gak perlu mengeluarkan uang untuk membeli koin. Cukup klik menu hijau pada kanan atas, dan berlaku hanya sehari sekali ya. Oh ya, fitur ini bisa digunakan jika kalian sudah berhasil melewati misi pertarungan di gym.

 

3.      Cara menangkap Pokemon dengan curveball

Jika kalian mengikuti serial Pokemon, pasti kalian tau apa itu curveball. Curveball yaitu lemparan yang bergerak dan berbelok, caranya, tahan poke ball mu hingga mengeluarkan cahaya dan disaat itulah, kalian bisa melmparkan pokeball pada target. Walau cara ini dapat menghabiskan poke ball kalian lebih banyak, tetapi cara ini dinyata ampuh untuk bisa mendapatkan si target.

 

4.    Tidak membuka aplikasi

Jika kalian tidak membuka aplikasi Pokemon Go, kalian tidak akan mendapatkan notifikasi apapun dari aplikasi tersebut, jadi sebaiknya, jika kalian ingin mengetahui dimana target berada, kalian harus terus menjalankan aplikasinya.

 

Berikut 4 tips bagi kalian para pemula. Semoga memebantu ya! Selamat mencoba


Writer

Natasya Putri

Posting Komentar

0 Komentar