Ticker

6/recent/ticker-posts

Wah, Ternyata 3 Komik Ini Dilarang di Negara - Negara Ini. Kok bisa?

 1. Dragon Ball (Dilarang di Sekolah Umum Daerah Wicomico, Maryland, AS)

Sumber : comicbook.com


    Siapa sih yang tidak tau serial animasi & komik dari dragon ball, yang dimana menceritakan tentang pertarungan antar ras, planet maupun dimensi. didalam komiknya sendiri terlihat banyaknya adegan perkelahian didalamnya dan itu adalah salah satu alasan mengapa komik ini dilarang, dan asalan lain mengapa komik ini dilarang karena adanaya memperlihatkan konten seksual seperti berciuman serta beberapa kalimat yang tidak seharusnya dibaca oleh anak-anak usia sekolah. karena itulah komik dragon ball ini dilarang di Maryland.


2. Pokemon (Dilarang di Saudi Arabia)

Sumber : 90scartoons.fandom.com

    Pikachu, siapa sih yang tidak tau pikachu? salah satu tokoh hewan yang imut nan menggemaskan pada serial pokemon. nah ternyata komik pokemon sendiri itu pernah dilarang beredar di Negara Saudi Arabia pada tahun 2001, karna dianggap bertentangan dengan ajaran islam menurut  pemerintah setempat dan mengandung unsur simbol zionisme pada adegannya.


3. Death Note (Dilarang di Tiongkok)

Sumber : nextalerts.com

    Death Note, ya siapapun pasti mengenal serial yang satu ini karena cukup eksis pada masanya . serial yang menceritakan seorang anak muda dengan buku "Death Note"nya dan dewa kematian . yang didalamnya banyak adegan pembuhuan sadis yang ditampilkan dan  yang menyebabkan komik ini dilarang oleh pemerintah setempat itu sendiri. Bahkan animasinya sendiripun dilarang tayang di negara kita oleh KPI karena terlalu banyak mengandung unsur pembunuhannya.


nah, bagaimana pendapat sobat jagad? ternyata komik yang terkenalpun bisa dilarang di sebagian negara loh. mungkin sobat ingin menambahkan komik lainnya dibawah hehe. sampai jumpa diartikel selanjutnya ~

Posting Komentar

0 Komentar