Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Tips and Trick Membuat Logo Yang keren

  Dalam dunia Design Grafis siapa sih yang tak mengenal tentang Logo? Logo adalah sebuah gambar simple yang di buat atau di tentukan untuk menjadisebuah ikon dalam perusahaan, organisasi, atau pun perkumpulan.

 Untuk membuat sebuah logo, biasanya sang kreator atau sang designer harus mengetahui visi misi perusahaan karna logo itu bisa dibilang sebuah identitas, jika anda baru dalam dunia design grafis atau baru ingin membuat sebuah logo, berikut ada beberapa tips and trick dalam pembuatan sebuah logo.



Sebelum masuk ke tips and tricknya kita harus mengenal beberapa jenis logo, Seperti yang kita ulas diatas tadi logo ini pada dasarnya merupakan simbol yang membantu mengidentifikasi dan mempromosikan bisnis, produk, organisasi dll.

Maka logo terbagi dalam 3 jenis  dalam bentuk dasarnya yaitu,

1. Simbol Abstrak
2. Simbol Ilustrasi
3. Simbol berbasis font atau logo

Dari 3 jenis tersebut kebanyakan perusahaan atau organisasi memilih simbol abstrak atau ilustrasi cenderung menggabungkan dengan simbol font yang membuat logo mereka lebih mudah di ingat di awal-awal sebelum akhirnya di kenal oleh kalangan masyarakat luas.

Berikut adalah 7 Tips and trick dalam pembuatan logo,


1. Sederhana/Simple

    Kesederhanaan adalah dasar dari membuat sebuah logo, semakin sederhana sebuah logo maka semakin mudah pula untuk di ingat oleh orang lain.


2. Mempunyai kesan tersendiri

    Beberapa logo prodak selalu memiliki kesan tersendiri bagi yang melihatnya, hal ini juga bisa digunakan untuk menangkap perhatian audiens anda dan memberikan kesan positif bagi prodak yang memakai logo tersebut.

3. Memilih warna dengan bijaksana

    Warna dalam pembuatan sebuah logo juga menjadi unsur utama yang penting, maka dari itu pilihlah warna logo dengan bijak karna warna selain membuat logo semakin bagus warna juga bisa secara tidak langsung membangkitkan emosi dan menyampaikan pesan apa yang dimaksud dari logo tersebut.


4. Pendekatan Trend

    Jika anda ingin logo anda dikenang sepanjang waktu atau tak lekang oleh zaman, maka buatlah logo anda tidak terlalu mencolok atau terkesan norak, 



5. Membuat menjadi Relevan

    Untuk membuat nya menjadi relevan, gunakan font,warna,dan grafik yang selaras dengan citra perusahaan anda agar orang lain bisa menangkap maksud dari pesan pada logo tersebut.


6. Serbaguna

    Di jaman Modern ini kita bisa memakai logo untuk mempromosikan prodak melalui media sosial, website bahkan media cetak sekalipun, jadi logo harus digunakan di segala hal yang menyangkut tentang perusahaan, maka logo harus di buat se-simple mungkin agar bisa dipakai dimana-mana.



7. Gunakan aplikasi yang memadai 

    Pemilihan aplikasi juga berperan penting dalam pembuatan logo, dijaman modern ini banyak aplikasi seperti adobe Photoshop atau Coreldraw untuk membantu pembuatan sebuah logo, atau banyak juga di situs situs website online yang menyediakan sarana untuk membuat logo serta memiliki refrensi untuk sang kreator logo tersebut.


Mungkin sekian dulu tips and trick kali ini semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar