Ticker

6/recent/ticker-posts

Waspada Aplikasi Berbahaya! Inilah Cara Mengetahui Aplikasi Berbahaya untuk Android!

      

JagadMedia - Hallo sobat jagad kebanyakan dari kita jika mendengar nama Google Play yang terbayang adalah tempat mendownload aplikasi dan game untuk pengguna andorid. Tapi tahukah kalian bahwa semua aplikasi yang tersedia di Google Play tidak semuanya aman loh, terutama dari serangan malware. 

Namun sobat jagad jangan khawatir, karena Google Play memiliki sebuah proteksi untuk menghindari kita dari aplikasi-aplikasi berbahaya yang bernama Google Play Protect. Google Play Protect akan memindai aplikasi yang kita download, dan jika menunjukan potensi membahayakan, maka akan otomatis menampilkan notifikasi untuk menghapus aplikasi tersebut. Berikut adalah cara mengaktifkannya:

1. Klik garis tiga pada ujung kiri Google Play.


2. Klik Play Protect.



3. Buka pengaturan Play Protect.


4. Lalu aktifkan.

Nah sobat jagad sudah paham kan cara mengaktifkan Google Play Protectnya? Agar lebih aman lagi pastikan kalian mendownload aplikasi dari pihak resminya ya, agar lebih terjaga dan tidak khawatir data kita dicuri oleh pihak ketiga. Sekian artikel kali ini jika sobat jagad punya pertanyaan seputar teknologi bisa komen di bawah ya. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.


Source: android.com/play-protect

Posting Komentar

0 Komentar